Waduh! Ketagihan Makan Bedak Bayi, Wanita Ini Sudah Habiskan Uang Rp 146 Juta

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Jan 2020 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan ketagihan dengan makanan atau minuman, wanita ini justru tak bisa berhenti makan bedak bayi setiap hari. Kebiasaannya ini membuatnya harus mengeluarkan uang Rp 146 juta.

Lisa Anderson merupakan seorang wanita yang kecanduan memakan bedak bayi sejak 15 tahun lalu. Wanita yang berasal dari Paignton, Inggris ini, mengaku bahwa kecanduannya dimulai setelah ia menggunakan bedak bayi untuk anaknya dulu.

Baca Juga: Hobi Makan Perhiasan, Isi Perut Wanita Ini Berharga Hampir Rp 1 Miliar

Dilansir dari Yahoo UK (07/01), setiap harinya, ia harus memakan satu botol bedak bayi merek Johnson's Baby Talcum Powder. Karena kencanduannya ini, diperkirakan Lisa sudah menghabiskan uang sebanyak £8,000 (Rp 146,480,222) untuk membeli bedak bayi.
Waduh! Ketagihan Makan Bedak Bayi, Wanita Ini Sudah Habiskan Uang Rp 146 JutaFoto: Istimewa

Kecanduannya ini semakin tak terkontrol, sehingga kini Lisa harus mondar-mandir sebanyak 40 kali untuk menyantap bubuk dari bedak bayi di tangannya. Lisa sendiri mengaku mengalami depresi hingga kecemasan, dan harus menyisihkan £10 (Rp 183,115) setiap minggunya untuk membeli stok bedak bayi.

Mirip seperti orang yang kecanduan pada satu jenis makanan tertentu, wanita berusia 44 tahun ini secara rutin bangun sebanyak 4 kali dalam semalam, untuk makan bedak bayi kemudian tidur lagi.

Ibu dari lima orang anak ini awalnya tak mau berobat ke dokter, tapi karena kecanduannya semakin parah, akhirnya ia setuju untuk ke dokter dan mulai berobat.

Dokter sempat mendiagnosa Lisa mengalami gangguan makan Pica. Kondisi di mana penderitanya tertarik mengonsumsi benda tajam, debu, hingga sampah.
Waduh! Ketagihan Makan Bedak Bayi, Wanita Ini Sudah Habiskan Uang Rp 146 JutaFoto: Istimewa

"Saya tidak menganggap ini adalah hal yang aneh. Bedak bayi punya rasa sabun yang enak, saya bisa menghabiskan 200 gram bedak bayi dalam sehari. Saya ingat dulu saya selalu tertarik dengan aromanya, kini saya tidak bisa hidup tanpa bedak bayi," tutur Lisa.

Lisa mengaku bahwa dia harus makan bedak bayi setiap beberapa jam sekali. Ia sempat berusaha untuk berhenti, dan rekor terlamanya adalah dua hari. Namun ia kembali lagi ke kebiasaannya ini.

"Saya tidak pernah menghirup bedak bayi, saya langsung memakannya, dan harus bedak bayi yang klasik tidak bisa bedak bayi yang memiliki rasa. Biasanya saya selalu meminum segelas air putih setelah makan bedak," pungkas Lisa, yang menyembunyikan kecanduannya ini selama 10 tahun lamanya.
Waduh! Ketagihan Makan Bedak Bayi, Wanita Ini Sudah Habiskan Uang Rp 146 JutaFoto: Istimewa

Dengan bantuan dan dukungan dari keluarganya, Lisa berharap ia dapat menghentikan kecanduannya memakan bedak bayi. Tak hanya Lisa, sebelumnya ada wanita bernama Karen yang juga berasal dari Inggris, memiliki hobi ngemil puntung rokok hingga kapur papan tulis.

Kemudian terjadi juga kasus serupa yang dialami oleh wanita asal India, bernama Runi Khatun. Runi harus dilarikan ke rumah sakit, setelah mengeluh perutnya sakit. Setelah dibuka, perut Runi ternyata dipenuhi dengan berbagai perhiasan hingga logam yang mencapai Rp 1 miliar.

Selain Runi, seorang kakek asal China juga mengalami gangguan makan yang sama. Ia memiliki kebiasaan aneh untuk menyantap batu kerikil, kaca, hingga keramik sebagai makanan kesukaannya.

Baca Juga: Punya Gangguan Makan, Wanita Ini Hobi Ngemil Rokok dan Kapur

Simak Video "Coffeelense Coffee Brewery, 'Warung Bi Eem' ala Dilan dan Milea"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)