Rekomendasi Tempat Makan

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup Sehat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 11 Jan 2020 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Tren Makanan 2020
Jakarta - Restoran ramah vegan di Jakarta ini bisa disambangi kaum vegan atau kamu yang mau hidup sehat. Ada beragam olahan nabati enak dengan tampilan menggugah selera!

Restoran ramah vegan sudah tersebar di banyak lokasi di Jakarta. Hal ini memenuhi kebutuhan masyarakat yang seiring waktu lebih sadar akan kesehatan. Meski ada tempat yang menunya tidak 100% khusus vegan, namun tetap saja terdapat pilihan enak untuk para vegan.

Misalnya saja salad dan smoothie bowls dengan paduan beragam buah dan sayuran sehat. detikFood merekomendasikan 5 restoran ramah vegan yang bisa disambangi bagi kamu yang mau memulai resolusi hidup sehat.

1. Umauma Eatery & Shop

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup SehatFoto: dok. detikFood

Umauma tidak mengklaim restorannya sebagai restoran vegan, hanya saja berkonsep sehat. Semua menunya bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tentu saja terdapat pilihan menu yang aman dikonsumsi kaum vegan.

Salah satu andalannya ialah Mexican Taco Salad. Berupa salad sayuran dengan isian keripik tortilla, kacang merah, tomat potong, jagung manis, alpukat dan keju serut, selada bokor dengan saus tomat. Menu lain yang tak kalah menarik adalah pizza semangka dan jus tinggi vitamin C bernama Now U C Me.

Umauma Eatery & Shop
Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No. 18, Melawai
Telepon: 0812 82007021

Baca Juga: Uma Uma Eatery Shop: Tawarkan Makanan Sehat tapi Bukan Vegetarian

2. Dharma Kitchen

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup SehatFoto: Instagram

Menyebut restoran vegan, banyak orang langsung menjagokan Dharma Kitchen yang ada di kawasan Pluit dan Central Park. Seluruh menunya vegan meski namanya seperti menu biasa. Sebut saja blackpepper steak, spaghetti meatball, hingga chicken cordon bleu.

Menu Indonesia juga tersedia. Dijamin mengenyangkan dengan pilihan nasi langgi, nasi timbel, sampai nasi bogana. Semua bahan utamanya adalah makanan nabati seperti jamur hingga menghasilkan daging imitasi.

Dharma Kitchen
Jl. Pluit Kencana Raya No. 106-110, Pluit

Central Park, Lantai 1

Baca Juga: Dharma Kitchen: Menyantap Sepiring Blackpepper Steak Selezat Daging Asli

3. Loka Padang

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup SehatFoto: dok. detikFood

Restoran ramah vegan ini unik karena mengusung konsep nasi Padang. Jika biasanya lauk-lauk pendamping nasi Padang berupa gulai atau rendang, di Loka Padang juga tersedia tapi dalam versi nabati.

Pilihan lauknya antara lain rendang kentang, rendang jamur, jamur krispi balado, gulai jamur, pepes tahu, hingga soto Padang. Bisa pilih satuan atau dalam versi paket agar lebih hemat.

Loka Padang
Sudirman Park Blok C.27, Jakarta Pusat
Telepon: 021 25981463

Baca Juga: Loka Padang: Mantap! Nasi Padang Vegan Lauknya Jamur Balado dan Rendang Kentang

4. Vegepoint

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup SehatFoto: dok. detikFood

Di kawasan Alam Sutera ada restoran ramah vegan yang juga bisa Anda sambangi. Namanya Vegepoint dengan seluruh menu bisa dikonsumsi vegan karena ayam, daging, sampai ikan dibuat dalam versi nabati menggunakan bantuan tepung jamur hingga kedelai.

Pilihan menunya menarik selera karena seperti menu tradisional pada umumnya. Misalnya saja ayam Kalasan, ikan saus mangga, sate Padang, sampai soto Betawi. Ayam Kalasan patut dicoba. Tampilannya persis daging ayam goreng asli dengan taburan rempah di atasnya.

Vegepoint Vegetarian
Alam Sutera Town Centre Blok 10H No. 12,15 dan 16
Tangerang Selatan
Telepon: 082125477014

Baca Juga: Vegepoint: Cicip Ayam Kalasan Hingga Suki Enak Vegetarian

5. Satu Dunia Satu Cinta

5 Restoran Ramah Vegan dengan Menu Enak untuk Mulai Hidup SehatFoto: dok. detikFood

Melintas di Penjaringan, Jakarta Utara, jangan lewatkan Satu Dunia Satu Cinta. Lebih dari 60 menu makanan rumahan tersedia di sini, tentu saja dalam konsep vegan. Tidak ada produk hewani sama sekali dan 100% halal karena dibuat dari sayur dan kedelai yang dipadatkan.

Menu andalannya antara lain sate tusuk, nasi sop bakso, nasi timbel, sampai rendang. Nasi sop bakso unik karena menggabungkan tiga butir bakso dari kedelai, dua tahu, tomat, sawi, dan kol yang digoreng untuk jadi pengganti mie atau bihun. Rasanya tak kalah enak dari bakso sungguhan!

Satu Dunia Satu Cinta
Jl. A1 Teluk Gong No.34 2 10
Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 021 6692093

Baca Juga: Satu Dunia Satu Cinta: Kreasi Rendang Jamur hingga Sate Kedelai yang Murah Enak

Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Tren Makanan 2020