ADVERTISEMENT

Dari Tous Les Jours sampai D'Cost, Ini 5 Kasus Halal yang Jadi Sorotan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 13 Des 2019 12:30 WIB
Dari Tous Les Jours sampai DCost, Ini 5 Kasus Halal yang Jadi Sorotan
Foto: Istimewa

2. Garrett Popcorn
Merek popcorn Garrett berasal dari Chicago, Amerika Serikat yang kepopulerannya sampai ke Indonesia. Meski di sini tidak memiliki gerai resmi, orang Indonesia banyak menikmati Garrett dari gerai terdekat di Singapura.

Renyahnya popcorn buatan Garrett bahkan banyak dijual di layanan jasa titip (jastip). Sayangnya sempat beredar isu popcorn Garrett tidak halal. "Garrett Popcorn. TIDAK HALAL. Jangan shock, jangan denial. Tapi dari konfirmasi @dianwidayanti dengan Garrett, pihak Garrett sudah konfirm bahwa produk mereka tidak halal. Jadi dear Muslim, stop jastip Garret ya, masih banyak makanan halal di luar sana," tulis pengguna akun Instagram @anca.id, yang dikenal sebagai Halal Food Influencer pada Juli lalu.

Pihak Garrett Popcorn berujar, "Sayangnya, Garrett tidak halal karena proses pembuatan yang digunakan untuk membuatnya (popcorn)." Lebih lanjut mereka menggatakan bahan-bahan yang digunakan dalam membuat popcorn ini tidak semuanya memiliki sertifikasi halal, tapi mereka memastikan bahwa tidak ada penggunaan daging babi, lemak babi, hingga alkohol dalam popcorn.

Baca Juga: Netizen Heboh Garrett Popcorn Tidak Halal, Ini Penjelasannya!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT