Soto Jawa Lezat

Yuk! Buktikan Kenikmatan 5 Soto Legendaris di Yogyakarta Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 28 Nov 2019 19:30 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Instagram @linadimasputri
FOKUS BERITA Soto Jawa Lezat

1. Soto Kadipiro (1921)

Soto yang sudah ada sejak tahun 1921 ini tetap eksis sampai saat ini. Kelezatannya pun tak berubah seiring berjalannya waktu. Jangan meremehkan soal lezatnya soto legendaris satu ini karena jika Anda datang lebih dari pukul 13.00 WIB dipastikan Anda sudah tidak dapat menikmatinya karena selalu habis terjual.

Soto Kadipiro ini sudah mulai dijual pada tahun 1921, dulunya soto ini dijual dengan cara dipikul oleh penjualnya yang bernama Karto Wijoyo. Lalu pada tahun 1928 soto ini menetap di daerah yang benama Kadipiro, maka itu namanya disebut Soto Kadipiro. Sudah bertahan hampir 90 tahun lamanya, suasana restoran satu ini sangat mempertahankan penampilan tempo dulunya.

Soto Kadipiro ini buka mulai dari pukul 07.30 WIB. Soto yang dijual di restoran legendaris ini adalah soto bening dengan ayam kampung yang menjadi andalannya. Ditambahkan kol, cincangan daun bawang, dan bawang merah goreng yang menambahkan kenikmatan. Tak hanya itu adapula tahu tempe bacem, sate telur puyuh, mendoan, peyek, emping besar, kerupuk, rambak, ati goreng sebagai pelengkap makan soto.

(yms/adr)
FOKUS BERITA Soto Jawa Lezat