Bikin Haru! Ini 5 Kisah Para Difabel yang Tetap Semangat Berjualan Makanan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 18 Sep 2019 19:30 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto : Twitter @azaleapute

1. Tunenetra Penjual Camilan

Adalah Gilang seorang tunanetra yang juga sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Yogyakarta. Meski memiliki keterbatasan, ia tetap semangat menjalani rutinitas kegiatannya seperti berkuliah. Selain berkuliah, Gilang juga menghabiskan waktunya dengan berjualan berbagai aneka camilan. Camilannya ada berupa keripik singkong, kerupuk, kacang dan masih banyak lagi.

Ia berjualan setiap hari di saat jadwal kuliahnya sedang renggang. Tak jauh-jauh, ia berjualan di sekitar kampus. Barang dagangannya tersebut ditaruh dalam keranjang berwarna oren kemudian diikat dan dikaitkan di punggungnya. Ia berjualan sambil menggunakan tongkat untuk menuntun arah jalannya. Kisah ini diceritakan oleh salah satu akun twitter bernama @azaleapute.

Dalam tweet yang diunggah pada (4/9) Azalea menceritakan bahwa saat itu ia bertemu dengan Gilang di GOR Keblengan, Yogyakarta. Kemudian ia membeli dagangannya tersebut dan mengajak Gilang mengobrol sebentar. Melihat kondisinya yang tidak sempurna, netizen ini langsung terpukul dengan semangatnya menjalani hidup. Tweet tersebut langsung viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen lainnya.

(raf/odi)
d'Mentor
×
Trik Dapur Ngebul Hendy Setiono
Trik 'Dapur' Ngebul Hendy Setiono Selengkapnya