Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 27 Jul 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Para foodies pasti betah saat menginap di sini. Sebab 5 penginapan berikut menghadirkan tema makanan seperti alpukat hingga hot dog.

Ada beberapa penginapan bertema makanan yang menarik disambangi. Masing-masing punya keunikan mulai dari bentuk hingga fasilitas di dalamnya. Para foodies yang doyan traveling, pastikan tidak melewatkan 5 penginapan berikut.

1. Alpukat

Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!Foto: Istimewa

Populer sebagai buah sehat, kini hadir kondominium bentuk alpukat utuh di Sydney, Australia. Penginapan bernama Avo-Condo ini juga dilengkapi hiasan biji alpukat dan karpet rumput berwarna senada. Bagian dalamnya juga menarik dengan kasur, bantal, hingga lampu tema alpukat.

Kondominium alpukat bisa direservasi online untuk maksimal waktu menginap dua hari saja. Untuk harga sewanya, Anda bisa menginap di sini dengan harga Rp 976.430 per malam.

Baca Juga: Keren! Kondominium Ini Bentuknya Buah Alpukat yang Instagrammable

2. Sosis

Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!Foto: Istimewa

Kalau pencinta sosis wajib mampir ke hotel baru di Jerman ini. Namanya Wursthotel yang didedikasikan khusus untuk sosis Bratwurst. Semua pernak-perniknya bertema sosis. Mulai dari guling bentuk sosis hingga potongan daging di ruangan.

Hotel ini dibuat seorang tukang daging atau butcher bernama Claus Boebel. Kabarnya Wursthotel menjadi hotel sosis pertama di dunia. Fasilitasnya adalah 7 kamar nyaman bertema sosis termasuk ruang rapat.

Baca Juga: Unik! Hotel Ini Bertema Sosis Lengkap dengan Potongan Daging Sosis di Dalamnya

3. Barel wine

Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!Foto: Istimewa

Apa jadinya kalau Anda menginap di dalam barel atau tong kayu khusus untuk menyimpan wine? Hal ini bisa Anda rasakan saat berkunjung ke sebuah kebun wine di Portugal. Hotel wine ini berlokasi di Duoro.

Fasilitasnya pasti bikin nyaman karena dilengkapi dengan kasur ukuran king size, lemari pakaian, kamar mandi dengan walk-in shower, teras pribadi, dan jendela di bagian langit-langit yang memungkinkan tamu menatap bintang di malam hari.

Baca Juga: Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk Barel

4. Hot dog

Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!Foto: Istimewa

Jangan lewatkan pengalaman unik bermalam di mobil hot dog. Produsen makanan Oscar Meyer menyewakan mobil unik ini via Airbnb. Panjangnya 8,3 meter dengan cat warna kuning dan oranye yang mencuri perhatian.

Interior mobil hot dog ini dibuat sangat nyaman dan elegan. da tempat tidur lipat, sofa serta aneka fasilitas hiburan lain yang bisa membuat liburan jadi lebih berkesan. Tak ketinggalan hot dog gaya Chicago sebagai santapan.

Baca Juga: Serunya Jalan-jalan dan Bermalam di Mobil Berbentuk Hot Dog

5. Whisky

Foodies, Yuk Mampir ke 5 Penginapan Bertema Makanan Ini!Foto: Istimewa

Kalau ini hotel whisky yang dibuka di sebuah bar di Inggris. Diberi nama Black Rock Lodgings, lokasi hotel ada di bawah tanah. Kamarnya memang tidak banyak, hanya berupa dua kamar kecil dan satu suite yang lebih besar.

Meski begitu, suasananya dikabarkan mewah dengan tema whisky yang cocok bagi pencintanya. Kamar ini akan disewakan dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 juta per malam.

Baca Juga: Terbaru! Hotel Unik Bertema Whisky yang Dibuka di London



Simak Video "Battle 3 Bebek Goreng Surabaya, Mana Paling Lezat?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)