Terbaru! Hotel Unik Bertema Whisky yang Dibuka di London

Milla Kurniaputri - detikFood Selasa, 16 Jul 2019 09:45 WIB
Foto: Standard/Istimewa Foto: Standard/Istimewa
Jakarta - Sebuah bar di Inggris menyediakan layanan istimewa. Bukan sekadar bar sebagai tempat minum saja, mereka kini membuka hotel whisky yang unik dan nyaman.

Sejak dibuka tahun 2016, bar Black Rock sudah terkenal dengan sajian minuman alkohol berkualitas. Pengunjung bisa mencicip spirits yang berfokus pada whisky dan menikmati berbagai racikan cocktail.

Bar bawah tanah yang berlokasi di London ini sekarang sangat berkembang. Black Rock memperluas barnya hingga mencapai empat lantai.

Terbaru! Hotel Unik Bertema Whisky yang Dibuka di LondonFoto: Standard/Istimewa

Pertama mereka menghadirkan Black Rock Tavern yang dibuka pekan lalu sebagai alternatif bar whisky. Di sini ada 40 hingga 50 pilihan whisky yang lebih konservatif.

Kemudian di musim panas, rencananya Black Rock membuat ruang 'blending' sehingga para tamu bisa mencicip ragam whisky sebelum memadukan beragam jenisnya ke dalam botol sendiri untuk dibawa pulang. Terakhir, Black Rock menyediakan tiga kamar yang berbentuk seperti hotel dengan nama Black Rock Lodgings.

Baca Juga: Mau Cicip? Whisky Ini Dibuat dari Minyak Pantat Berang-berang

Terbaru! Hotel Unik Bertema Whisky yang Dibuka di LondonFoto: Standard/Istimewa

Dianggap menjadi yang pertama di London, hotel whisky ini dikabarkan tidak memiliki banyak kamar. Hanya ada dua kamar kecil dan satu suite yang lebih besar. Meski minimalis, konon Black Rock tetap membuat suasananya mewah.

Di setiap kamar juga diberi tema whisky. Dikutip dari Food & Wine (16/7), pendirinya, Tom Aske dan Tristan Stephenson menjelaskan, "Seluruh kamar akan didedikasikan untuk semua hal tentang whisky."

Kamar-kamar Black Rock Lodging sudah mulai bisa dipesan pada Juli untuk menginap bulan September. Kamar ini akan disewakan dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 juta per malam.

Terbaru! Hotel Unik Bertema Whisky yang Dibuka di LondonFoto: Standard/Istimewa

Sebelum hotel whisky, sudah ada hotel berbentuk barel di perkebunan wine. Barel sendiri merupakan tong kayu yang digunakan untuk menyimpan dan memfermentasi anggur menjadi wine.

Hotel barel ini hadir di Duoro, Quinta da Pacheca, Portugal. Kehadirannya untuk memfasilitasi tamu yang berkunjung ke kebun anggur. Fasilitas hotel barel ini lumayan lengkap seperti kasur ukuran king size, lemari pakaian, kamar mandi dengan walk-in shower, teras pribadi, dan jendela di bagian langit-langit yang memungkinkan tamu menatap bintang di malam hari. Mau coba?

Baca Juga: Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk Barel



Simak Video "Redakan Gerah dengan Segarnya Rujak Es Krim Pakualaman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)