Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk Barel

Shara Azzhara - detikFood Kamis, 20 Jun 2019 08:49 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencinta wine dijamin puas saat berkunjung ke penginapan ini. Mereka bisa merasakan sensasi seru menginap dalam barel!

Tidak hanya berkunjung, kini pelancong dapat menginap di lingkungan kebun produsen wine di Portugal. Tidak hanya itu, penginapan yang disediakan terbilang unik karena berbentuk barel wine. Barel sendiri merupakan tong kayu yang digunakan untuk menyimpan dan memfermentasi anggur menjadi wine.

Baca juga : Ilmuwan Ciptakan Alkohol Sintetis yang Tidak Bikin Mabuk

Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk BarelFoto: Istimewa

Di Duoro, Quinta da Pacheca memfasilitasi tamu dengan penginapan berbentuk barel besar tidak jauh dari kebun anggur. Soal kenyamanan, barel reksasa ini sudah dilengkapi dengan kasur ukuran king size, lemari pakaian, kamar mandi dengan walk-in shower, teras pribadi, dan jendela di bagian langit-langit yang memungkinkan tamu menatap bintang di malam hari. Tidak lupa, pendingin udara dan wi-fi pun turut melengkapi penginapan eksklusif ini.

Barisan barel raksasa ini terbuat dari kayu pinus dan didesain sesuai dengan bentuk barel yang digunakan di perkebunan. Keseluruhan penginapan ini dirancang oleh pemilik perkebunan anggur itu sendiri yaitu Paulo Pereira dan Maria do Céu Gonçalves.

Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk BarelFoto: Istimewa

Para tamu dapat berkeliling dan menjelajahi perkebunan anggur seluas 56 hektar. Setelahnya, mereka akan disuguhkan beragam jenis wine yang diproduksi kebun tersebut seperti red, white, rose, hingga port wine.

Baca juga : Port Wine Berumur 156 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lelang Dunia

Pihak perkebunan memberikan penjelasan mengenai penginapan unik tersebut kepada Metro (19/6). "Quinta da Pacheca menciptakan penginapan berbentuk barel sebagai proyek arsitektur yang berani dan memperkuat keaslian pariwisata anggur yang ditawarkan. Dalam suasana romantis yang indah, kamar-kamar barel anggur ini akan memberikan pengalaman unik pada pengunjung dengan alam dan ciri khas dari wilayah anggur Douro."

Seru! Pencinta Wine Kini Bisa Menginap di Hotel Berbentuk BarelFoto: Istimewa

Perkebunan ini juga memiliki restoran yang menyediakan wine lokal dan hidangan khas setempat dengan bahan-bahan berkualitas seperti selai dan minyak zaitun.

Jika Anda berminat untuk merasakan pengalamannya sendiri, Anda dapat memesan penginapan dengan harga £160 (Rp 2.874.920) per malam atau £182 (Rp 3.270.221) termasuk sarapan. Perkebunan milik Paulo Pereira dan Maria do Céu Gonçalves ini juga menyediakan The Wine House Hotel dengan kamar yang normal.

Baca juga : Seru! Di Sini Bisa Tidur di Dalam Barel Tequila Raksasa

(adr/adr)