Serunya Jalan-jalan dan Bermalam di Mobil Berbentuk Hot Dog

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Bukan untuk dimakan, hot dog ini justru bisa dipakai untuk jalan-jalan sekaligus tempat bermalam. Seru kan?

Dilansir dari Insider (18/7) hot dog raksasa ini adalah sebuah mobil yang bisa jadi pilihan mengisi waktu libur. Perusahaan produsen makanan Oscar Mayer menyewakan sebuah mobil berbentuk hot dog via layanan Airbnb.

Mobil berbentuk hot dog ini siap mengisi liburan seru para pencinta kuliner terutama penggemar berat hot dog. Dengan mobil sepanjang 8,3 meter ini, penumpangnya dijamin bisa menikmati sensasi liburan yang tak terlupakan.
Serunya Jalan-jalan dan Bermalam di Mobil Berbentuk Hot Dog Foto: istimewa

Baca juga : Wouw!! Peugeot Buat Konsep Dapur Lengkap dalam Mobil untuk Food Truck

Jika dilihat dari luar, mobil ini punya bentuk yang nyentrik dan unik. Sebuah sosis besar tampak menjadi rangka utama, apalagi ditambah dengan cat dominan warna kuning dan oranye yang membuatnya tampak seperti sosis raksasa berjalan.

Bukan hanya desain mobilnya yang bikin tertarik, Anda juga akan dimanjakan dengan interiornya yang super lengkap dan juga elegan. Ada tempat tidur lipat, sofa serta aneka fasilitas hiburan lain yang bisa membuat liburan jadi lebih berkesan.

Eiits tak ketinggalan, mobil juga dilengkapi dengan sebuah kulkas mini yang diisi dengan aneka makanan dan pastinya hot dog gaya Chicago. Siapa sangka di dalam satu mobil ini bisa melakukan banyak kegiatan seru.
Serunya Jalan-jalan dan Bermalam di Mobil Berbentuk Hot Dog Foto: istimewa

Mobil keren ini merupakan sebuah karya seni dari Laura Kiro, seorang seniman lokal. Kesempatan menyewa mobil ini terbuka mulai tanggal 24 Juli mendatang untuk kesempatan melakukan liburan di tanggal 1-3 Agustus 2019.

Harga sewa mobil ini $ 136 (Rp 1,8 juta) per malamnya dengan aturan hanya bisa dinikmati untuk liburan 2 orang. Penyewa akan ditemani seorang supir resmi Winermobile yang memiliki lisensi resmi mengendarai mobil modifikasi.

Soal destinasi yang bisa jadi tujuan liburan,pihak penyedia mobil sudah merencanakan beberapa tempat yang menarik. Kebanyakan tempat liburan ini menyuguhkan pemandangan alam luar biasa seperti di pesisir pantai atau di bukit yang menampilkan pemandangan langit malam yang indah.

"Kami sudah mengendarai mobil ini selama beberapa bulan terakhir. Ada banyak tempat fantastis dan orang-orang menarik yang kami temui selama perjalanan," jelas AlexanDog dan Jake N' Bacon, supir mobil yang namanya juga disematkan dengan embel-embel makanan.
Serunya Jalan-jalan dan Bermalam di Mobil Berbentuk Hot Dog Foto: istimewa

Baca juga : 8 Food Truck Unik dan Nyentrik Ini Sajikan Berbagai Makanan Lezat

Kalau sudah menyewa mobil ini, pastikan Anda memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Sepanjang perjalanan, Anda akan menjadi pusat perhatian karena menumpang kendaraan yang nyentrik dan tak biasa.

Sebelumnya, mobil-mobil ikonik seperti ini biasanya hanya digunakan sebagai food truk yang bertujuan menarik pelanggan. Jika respon mobil hot dog ini baik maka bukan tidak mungkin akan ada mobil liburan lain yang berbentuk burger hingga buah-buahan. (dvs/odi)