Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen Jepang

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 21 Jan 2019 12:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Biasanya, mie instan hanya diseduh dengan air panas biasa. Kali ini netizen Jepang mencoba racik mie instan yang gurih dengan kuah teh hijau. Penasaran?

Di Jepang sedang populer meracik mie cup dengan campuran teh. Ini akan menghasilkan rasa yang unik dengan aroma khas yang nikmat.

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Di Jepang, seorang penikmat mie sekaligus reporter bahasa Jepang di Sora News 24 berkreasi dengan mie unik. Ia menggunakan teh hijau Jepang sebagai penggati air putih biasa. Dikutip dalam Sora News 24 (20/01), untuk membuat sajian ini pertama-tama mulailah dengan merebus teh.

Baca juga: Jika Sedang Turunkan Berat Badan, Jangan Lupa Konsumsi Alpukat dan Teh Hijau

Anda dapat membuat seduhan teh dari daun atau kantung teh. Bahkan Seiji menggunakan teh kemasan jadi yang dipanaskan di dalam panci sampai mendidih. Seiji menduga, hasil akhir dari mie yang dipadu dengan kuah teh hijau hasil akhirnya tak terlalu berbeda signifikan.

Namun faktanya terdapat semburat aroma teh yang dihasilkan dari kandungan teh yang dicampur dengan bumbu mie. Mana rasa yang lebih dominan, bumbu atau teh?

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Seiji menjawab tidak semuanya! Ketika ia menyeruput mie dan kaldu ia menemukan bahwa teh tersebut telah menghasilkan rasa baru yang enak. Lebih kaya dibandingkan dengan air tetapi masih seimbang. "Beginilah cara saya membuat mie instan mulai sekarang," katanya.

Mau Coba? Mie Instan dengan Kuah Teh Hijau ala Netizen JepangFoto: Istimewa

Dari unggahan peracikan mie dengan teh hijaunya ini. Beberapa waktu lalu ia pernah melontarkan pertanyaan seputar bahan apa yang enak dipadu dengan mie instan. Netizen pun menyarankan beberapa bahan salah satunya adalah @ore825 yang menyarankan membuat soba atau mie instan dengan campuran hojicha, dua sendok makan kaldu ikan dan sedikit garam untuk kaldu mienya.

Baca juga: Rutin Minum Teh Hijau Bisa Membantu Perut Cepat Ramping (lus/adr)