Simak Cara Cepat Mengupas Kentang Tanpa Repot

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 30 Des 2018 10:59 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Saat memasak kentang, perlu waktu banyak untuk mengupas. Tapi dengan cara ini mengupas kentang bisa lebih mudah dan tak repot.

Selain butuh waktu yang lama untuk mengupas, kulit kentang yang kotor juga dapat menambah kerepotan saat mengupas. Umumnya, orang mengupas kentang dengan bantuan alat pengupas (peeler) satu per satu dan dapat memakan waktu hingga satu menit. Setelah dikupas bersih, kentang baru bisa direbus, dihaluskan dan dibumbui.

Simak Cara Cepat Mengupas Kentang Tanpa RepotFoto: iStock

Dalam upaya mempercepat proses pengolahan kentang, Pop Sugar telah membagikan video dari Foody Tube. Dengan cara ini, Anda tak perlu mengupas kentang dengan waktu yang lama. Dikutip dalam Daily Mail (26/12), yang Anda butuhkan hanyalah kentang yang sudah dicuci, panci berisi air dingin dan pisau tajam.

Baca juga: Pakai Bor Listrik, Pria Ini Kupas 2 Kg Kentang dalam Hitungan Detik!

Dengan menggunakan pisau, potong bagian tengah kulit kentang yang cukup dalam sampai membelah kulit. Tapi jangan sampai terbelah dua ya. Setelah itu rebus kentang yang sudah dicuci bersama dnegan kulitnya hingga empuk, angkat dan tiriskan.

Setelah itu masukkan kentang ke dalam panci berisi air dingin. Lalu hilangkan kulit kentang dengan jari-jari tangan Anda. Jika dirasa kurang empuk, Anda dapat merebusnya kembali.

Simak Cara Cepat Mengupas Kentang Tanpa RepotFoto: iStock

Kentang yang sudah dikupas dapat diolah menjadi perkedel, mashed potato hingga sebagai campuran salad yang enak. Selamat mencoba!

Baca juga: Pusat Perbelanjaan Ini Tawarkan Kelas Khusus Mengupas Kentang!

(lus/odi)