Rekomendasi Makan Siang

Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta Ini

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Jan 2018 12:00 WIB
Foto: detikFood
Jakarta - Mulai mengencangkan ikat pinggang karena tanggal tua? Tenang, masih banyak warteg murah meriah yang bisa menjadi teman makan siang di tanggal tua.

Deretan menu warteg tak pernah berhenti menggoda. Ragam pilihan yang banyak dan banderol harga yang murah meriah menjadikan orang tak pernah berpaling dari warteg, apalagi di tanggal tua seperti sekarang ini.

Lalu warteg mana saja yang punya makanan enak serta harga murah di Jakarta? Yuk intip rekomendasinya.

1. Warteg 21 Ma'Djen
Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta IniFoto: Rachman Haryanto

Warteg ini sebenarnya sudah berdiri sejak 1978 namun mencapai puncak popularitasnya sejak disambangi Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Namun meskipun makanannya sudah dicicip RI 1, harganya masih bersahabat lho.

Menu yang bisa menjadi pilihan saat makan di warteg ini antara lain opor ayam, rempeyek udang, telur dadar, tempe orek, kikil, telur balado hingga ikan kembung goreng. Kisaran harganya mulai dari Rp 6000 hingga Rp 25 ribu. Tapi jika Anda mau menambah sambal dan kuah sayur, disini bisa gratis.

Warteg 21 Ma'Djen
Jl. Tanah Mas Raya No. 39
Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur

Baca juga : Mau Makan Enak dan Hemat di Warteg? Ikuti Tips Ini

2. Warteg Kharisma Bahari
Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta IniFoto: Trio Hamdani/detikFinance
Warteg yang satu ini memiliki banyaak cabang di Jakarta. Setidaknya ada lebih dari 90 cabang di Jakarta dan sekitarnya. Pilihan menu di warteg ini tak kalah banyaknya.

Anda bisa menyantap kikil, kerang, cumi cabai hijau, udang balado, tempe orek, tumis kangkung hingga soto ayam di warteg ini. Jangan khawatir dengan harganya, bermodal Rp 12 ribu saja Anda bisa makan dengan seporsi nasi, telur dadar dan sayur. Murah kan?

Warteg Kharisma Bahari
Jl. Desa Putra No. 35, Srengseng Sawah, Jagakarsa
Jakarta Selatan
Telepon : 085694196113

3. Warteg Mama Iyah
Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta IniFoto: detikFood
Warteg yang satu ini bukan hanya jadi langganan para supir angkot dan pegawai biasa, tapi pejabat istana juga kerap makan di warteg ini karena lokasinya dekat dengan istana.

Warteg Mama Iyah ini menyediakan ragam menu antara lain telur dadar, telur balado, ikan goreng, terung balado, ampela, ayaam goreng dan berbagai sup. Menu soto ayam, soto babat dan sayur lodeh pun jadi andalan. Lauk di warteg ini dibanderol dengan harga mulaai dari Rp 1000 untuk gorengan hingga RP 10 ribu untuk lauknya.

Warteg Mama Iyah
Jl. Veteran 3, Gambir, Jakarta Pusat

4. Warteg Gang Mangga

Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta IniFoto: Rachman Haryanto
Warteg ini juga jadi andalan orang-orang saat jam makan siang, terlebih ketika tanggal tua. Beragam menu tersaji di warteg ini mulai dari telur balado, tumis jamur, tumis kangkung dan lainnya.

Jangan khawatir soal harga makanan di warteg ini, semuanya bisa ditebus dengan harga bersahabat dan dijamin tak membuat kantung jebol.

Warteg Gang Mangga
Jl. Kemuning V No, 1D Rt 15 Rw 1, Glodok, Tamansari
Jakarta Barat
Telepon (021) 6342962

Baca juga : Bagaimana Menu Warteg Dipilih dan Diciptakan?

5. Warteg Warmo
Tanggal Tua, Makan di 5 Warteg Murah Meriah di Jakarta IniFoto: detikFood
Satu warteg legendaris di Jakarta ini selain murah meriah juga buka 24 jam lho. Deretan nama pejabat hingga publik figur sudah mengakui kelezatan masakan di warteg ini.

Menunya sangat banyak, lebih dari 20 menu masakan menggugah selera. Ada ayam goreng, ikan goreng, lele, rendang, daging empal hingga semur jengkol.

Warteg Warmo
Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet
Jakarta Selatan
(021) 8355444 (dvs/odi)