Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Jan 2018 15:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Jelang sore biasanya perut kembali minta 'diisi.' Ada banyak camilan gurih dan manis sebagai pilihan. Makin praktis karena Anda cukup memesannya dari HP!

Sore ini mau ngemil pisang goreng, martabak atau pempek? Anda bisa memesannya lewat layanan ojek online. Beberapa rekomendasi pilihan detikFood ini bisa jadi panduan.

1. Pisang Goreng Djakarta
Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di SiniFoto: Detikfood
Sore mendung paling enak minum kopi atau teh dengan pendamping pisang goreng. Jika kurang suka pisang nugget, cobalah pisang goreng buatan Pisang Goreng Djakarta. Bentuknya berupa potongan mungil pisang goreng berbalut tepung. Karena memakai kepok kuning, pisang goreng di sini rasa manisnya legit.

Anda bisa memilih varian original, ditambah bubuk kayu manis atau ditaburi topping kekinian seperti keju, Oreo dan saus cokelat. Pisang Goreng Djakarta punya banyak cabang di Jakarta seperti Tanjung Duren, Bendungan Hilir dan Kelapa Gading. Varian harganya mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 26.000.

Baca Juga: Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus Karamel

2. Pempek Belida Mas
Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di SiniFoto: detikFood

Di kawasan Kemayoran, ada pempek Belida Mas yang melayani pembelian via ojek online. Gerai ini terkenal akan kreasi pempek kekinian. Variannya unik seperti pempek telur asin, pempek telur puyuh, pempek keju mozzarella dan pempek lenjer udang. Meski begitu ada juga pilihan pempek klasik seperti kapal selam, kulit dan adaan.

Pempek nantinya dikemas dalam mika plastik dengan pelengkap kuah cuko, ebi, potongan mentimun, sedikit mi kuning, serta sambal hijau. Seluruh pempek sudah digoreng matang sebelum dikirim. Harga pempek berkisar dari Rp 6.400 hingga Rp 21.600 per buah.

Baca Juga: Belida Mas Internasional: Enaknya Ngemil Pempek Telur Asin dan Lenjer Udang

3. Bake-a-Boo
Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di SiniFoto: dok. detikFood
Nah, yang ini khusus untuk pencinta es kopi susu. Bake-a-Boo di Muara Karang dan Menteng punya menu andalan es kopi susu. Pilihan lainnya ada es cokelat, es matcha latte, earl grey tea cold dan chamomile tea cold. Khusus untuk es kopi susu dan es cokelat, mereka menawarkan tambahan Baileys.

Pesan Bake-a-Boo bukan cuma bisa pesan minuman. Di sini ada donat kentang, roti homemade, risoles, pastry dan bolu chiffon. Yang patut dicoba adalah donat kentang keju, roti smoked beef and cheese serta roti pisang cokelat. Harga makanan dan minumannya berkisar Rp 10.000 untuk donat hingga Rp 23.000 untuk es cokelat.

Baca Juga: Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju Kekinian

4. Martabakku Menteng
Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di SiniFoto: Detikfood

Bingung mau martabak manis atau martabak telur? Keduanya bisa Anda pesan di Martabakku Menteng. Yang paling terkenal di sini adalah martabak telur keju mozzarella. Isiannya cincangan daging sapi, daun bawang dan bawang bombay. Sementara kejunya berupa lapisan di atas permukaan martabak.

Untuk martabak manis ada pilihan martabak manis tebal basah, manis tipis kering dan manis roll. Makin enak dengan topping premium seperti Nutella, Skippy, Ovomaltine, Toblerone dan Kit Kat Green Tea. Harganya bervariasi dengan paling mahal mencapai Rp 200.000.

Baca Juga: Martabakku Menteng: Uniknya Martabak Red Velvet Gelato dan Martabak Telur Mozzarella

5. Pasteliciouz
Kalau Mager Tapi Mau Ngemil, Pesan Saja Pempek dan Pisang Goreng di SiniFoto: detikFood
Ngemil pastel enak makin praktis karena tinggal memesan Pasteliciouz. Gerainya ada di kawasan Mampang Prapatan dengan menu andalan pastel premium. Variannya ada original, keju, daging asap, tuna hingga wagyu. Pastel di sini gendut karena penuh isian kacang polong, potongan wortel, kentang, bihun, dan telur.

Di sini ada juga risoles smoked beef mayo dan siomay yang sayang dilewatkan. Siomaynya empuk dan tebal dengan jejak gurih udang. Harga camilan ini mulai dari Rp 15.000 per buah.

Baca Juga: Pasteliciouz: Di Sini Ada Pastel dan Risoles Smoked Beef Mayo yang Mantap Mengenyangkan (dvs/odi)