Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju Kekinian

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 04 Jan 2018 18:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Bake-a-Boo populer di Instagram berkat kreasi es kopi susu dan donatnya. Tampilannya Instagrambale saat donat ditusukkan di atas cup kopi susu.

Tahun 2017 adalah tahunnya es kopi susu kekinian. Setelah Toko Kopi Tuku dan Animo yang populer, muncul Bake-a-Boo yang juga mengusung es kopi susu kekinian sebagai menu andalan.

Bedanya, Bake-a-Boo juga tawarkan sensasi paduan es kopi susu dengan Baileys. Gerai mungilnya ada di kawasan Muara Karang dan Menteng. Tapi Anda juga bisa memesannya via ojek online.

Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju KekinianEs Kopi Susu dan Es Tjoklat dari Bake-a-boo. Foto: dok. detikFood

Menunya ada ragam donat, roti homemade, risoles, pastry dan bolu chiffon. Untuk minumannya tersedia Es Kopi Susu dan Es Tjoklat tanpa atau dengan Baileys, Es Matcha Latte, Earl Grey Tea Cold dan Chamomile Tea Cold.

Es Kopi Susu (Rp 19.000) berwarna cokelat muda. Teksturnya kental dengan jejak susu creamy yang kuat. Bagi pencinta kopi susu dengan rasa dominan susu pasti menyukainya. Pasalnya rasa kopinnya tak tercecap kuat.

Penasaran dengan Es Tjoklat (Rp 23.000) yang juga ramai di media sosial, kami mencicipnya. Warna minuman ini benar-benar cokelat tua, tidak seperti es cokelat lain yang warnanya lebih muda.

Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju KekinianEs Kopi Susu dengan Paduan Donat Keju. Foto: dok. detikFood

Sebelum minum, kami mengocok es cokelat karena buliran padat cokelatnya terlihat mengumpul di bawah. Slurrpp! Sesuai dugaan, rasa cokelat minuman ini benar-benar pekat. Manisnya tak terlalu kuat sehingga cocok bagi pencinta cokelat.

Santai sore dengan es kopi susu dan es cokelat makin lengkap ditemani Donat Keju (Rp 10.000), Roti Smoked Beef and Cheese (Rp 13.000) dan Roti Pisang Cokelat (Rp 13.000).

Masing-masing roti ini dibungkus rapih dalam plastik bening berlogo Bake-a-Boo. Donat keju nampak 'gendut' dengan parutan keju cheddar yang royal di atasnya.

Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju KekinianDonat dan Roti dari Bake-a-Boo. Foto: dok. detikFood

Nyamm! Donatnya empuk dengan rasa gurih khas kentang. Kabarnya Bake-a-Boo memang memakai kentang untuk donat ini. Oh iya, di antara lapisan keju, ada krim putih yang rasanya creamy.

Roti Smoked Beef berbentuk persegi panjang dengan penanda potongan keju cheddar di atasnya. Saat disobek, rotinya halus dan lembut. Teksturnya tak mengembang alias agak kempes.

Isian smoked beef dan keju rupanya berupa lembaran tipis keduanya. Terselip di tengah roti, paduan gurih daging dan keju ini terasa enak. Kalaulah jumlahnya lebih royal, rasanya pasti lebih enak.

Bake-a-Boo: Enaknya Ngemil Es Kopi Susu Plus Donat Keju KekinianRoti Pisang Cokelat yang Nikmat. Foto: dok. detikFood

Roti pisang cokelat menutup ngemil sore kami. Tekstur rotinya sama lembut seperti roti smoked beef. Potongan pisangnya yang lembut manis sangat pas berpadu cokelat. Wah, roti ini jadi favorit kami!

Pencinta es kopi susu kekinian sebaiknya cicip racikan Bake-a-Boo. Bisa jadi pilihan ngemil santai di sore hari dengan pendamping aneka donat dan roti yang enak.

Bake-a-Boo
Jl. HOS Cokroaminoto No. 91 A
Jakarta Pusat
Telepon: 081932426451

(adr/adr)