Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus Karamel

Maya Safira - detikFood Jumat, 20 Okt 2017 14:30 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
Jakarta - Kalau pengin ngemil, coba saja pisang goreng renyah dengan taburan gula palem hingga karamel. Pisangnya legit dengan lapisan tepung renyah!

Sejak kehadiran pisang goreng bentuk nugget, semakin banyak saja penjual pisang goreng kekinian. Pisang hadir dengan aneka topping. Mulai dari meisjes, keju, selai dan lainnya.

Salah satu yang jadi pembicaraan yaitu Pisang Goreng Djakarta. Outletnya sudah ada banyak di sekitar Jakarta. Seperti di Tanjung Duren, Greenville, Mangga Besar, Pluit Kencana, Grogol, Kelapa Gading dan Bendungan Hilir.

Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus KaramelFoto: Detikfood


Baca juga: Nyamm! Renyah Manis Pisang Goreng Kepok Kuning dengan Aneka Topping

Pisang Goreng Djakarta menerima pemesanan lewat layanan ojek online. Sehingga bisa jadi pilihan jika sedang ingin ngemil di rumah atau kantor.

Mengusung pisang goreng khas Jakarta tempo dulu, Pisang Goreng Djakarta tetap menawarkan aneka varian. Selain original, ada pilihan pisang goreng wijen dan cinnamon.

Tersedia juga aneka topping pisang kekinian. Seperti meisjes, keju, choco top, saus strawberry, saus coklat, saus blueberry, saus mocca, saus durian, saus caramel hingga saus cappuccino. Pisang bisa pula dilengkapi tambahan dipping (cocolan) antara lain srikaya, pandan, coklat, caramel, maupun kacang.

Kami sempat mencoba Pisang Goreng Original (Rp 21.000) dengan pemesan via layanan ojek online. Tak ketinggalan juga Pisang Special Choco Top (Rp 26.000) dan Pisang Meisjes Keju Saus Karamel (Rp 26.000).

Pada kotak kemasan pisang ada keterangan yang menyarankan konsumsi selagi hangat dan dalam waktu 5 jam dari pembelian. Sebab kabarnya kerenyahan pisang bisa tahan sampai 5 jam.

Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus KaramelFoto: Detikfood


Ketika kotak dibuka, terlihat dua tumpukan pisang goreng berukuran mungil. Untuk pisang goreng original, ada taburan gula palem dan remahan sisa goreng pisang.

Pisang terasa manis dengan balutan tepung tipis yang begitu renyah. Kelegitan pisang berasal dari pemakaian kepok kuning matang.

Pada varian original, taburan gula palem menambah rasa manis dan wangi. Terasa begitu klasik sekaligus enak. Pas jadi teman minum teh atau kopi.

Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus KaramelFoto: Detikfood


Sedangkan kreasi yang tergolong baru, choco top, pisang goreng diberi cokelat leleh. Cokelat tidak melumuri seluruh bagian cokelat, hanya pada permukaannya saja. Sehingga rasa manis tidak berlebihan. Pas untuk pilihan penggemar cokelat.

Kalau suka topping "ramai" bisa nikmati pisang dengan taburan meisjes, keju dan saus karamel. Pemakaian saus karamel membuat tepung pisang jadi lembab.

Pisang Goreng Djakarta: Pisang Goreng Renyah Bertabur Gula Palem hingga Saus KaramelFoto: Detikfood


Tak serenyah versi lainnya, tapi pisang itu tetap nikmat. Ada paduan manis meisjes, gurihnya keju dan semburat tipis wangi karamel. Nyam!

Ukuran pisang yang dipotong tak begitu besar membuat Pisang Goreng Djakarta jadi pilihan ngemil yang pas. Apalagi buat penggemar pisang goreng, jangan lewatkan kerenyahan pisang ini. Bisa-bisa tak terasa satu kotak habis sendiri!

Pisang Goreng Djakarta
Kantin Be-We
Jl. Bendungan Walahar No. 15
Bendungan Hilir
Jakarta Pusat
Telp: 0877-8000-0899

Jl. Tanjung Duren Barat 1 No. 11
Jakarta Barat
Telp: 0816-1711-7999

IG: @pisang_goreng_djakarta




(msa/odi)
Load Komentar ...