Berita Terpopuler

Harga Makanan di Turki Anjlok hingga Tempat Makan Ramen Babi di Jakarta

Tim detikFood - detikFood
Jumat, 27 Mei 2022 09:32 WIB
Wah! Tulang Babi untuk Kaldu Ramen Bisa Atasi Limbah Nuklir
Foto: Getty Images/iStockphoto/billnoll
Jakarta -

Kurs Lira Turki anjlok membuat harga makanan menjadi sangat murah. Sementara harga chicken rice Singapura naik hingga tempat makan ramen babi di Jakarta.

Mata uang Turki adalah Lira dan kini dikabarkan mengalami penurunan sejak 2008 hingga saat ini. Diketahui kalau saat ini 1 Lira sama dengan Rp 900 di Indonesia. Penurunan kurs Lira ini membuat harga makanan di Turki menjadi sangat murah seperti pizza, roti, hingga kebab.

Chicken rice atau nasi ayam menjadi makanan andalan warga Singapura karena rasanya yang lezat. Sayangnya chicken rice di Singapura dikabarkan mengalami kenaikan harga akibat harga bahan baku yang terus melonjak.

Ramen yang enak banyak ditawarkan oleh restoran di Jakarta. Beberapa ramen autentik dengan sajian daging babi akan memuaskan selera foodies. Marutama hingga MenyaSakura bisa kamu kunjungi untuk menikmati semangkuk gurih hangat ramen babi.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (26/5).

1. Makanan di Turki Jadi Murah Akibat Kurs Anjlok

Kurs Lira Anjlok, 7 Makanan dan Minuman di Turki Ini Murah Banget!Kurs Lira Anjlok, 7 Makanan dan Minuman di Turki Ini Murah Banget! Foto: TikTok/clerishwijaya

Penurunan kurs Lira Turki mengalami penurunan sejak 2008 hingga saat ini. Kini 1 Lira dalam Rupiah hanya senilai Rp 900 saja. Kurs yang mengalami penurunan ini membuat harga makanan menjadi sangat murah.

Seorang pengguna TikTok asa Indonesia yang tinggal di Turki mengungkapkan beberapa makanan yang harganya murah itu. Seperti sepotong pizza dengan ukuran besar ditawarkan sebuah restoran dengan harga Rp 11.000 saja, sandwich Rp 6.000, hingga kebab Rp 15.000 saja.

Baca Juga: Kurs Lira Anjlok, 7 Makanan dan Minuman di Turki Ini Murah Banget!



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Daging Domba yang Empuk Banget"
[Gambas:Video 20detik]