Ini 5 Tempat Makan Ramen Babi yang Populer di Jakarta

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 26 Mei 2022 12:00 WIB
Tempat makan ramen babi
Foto: Instagram Bariuma Ramen
Jakarta -

Tempat makan ramen babi mudah ditemui di Jakarta dan sekitarnya. Ada yang pakai kuah kaldu babi hingga pelengkap daging babi rebus dan panggang.

Ramen merupakan makanan mie khas Jepang. Di Jepang, ramen ditawarkan kebanyakan mengandung babi. Baik lemak babi, kuah kaldu babi hingga daging babi itu sendiri.

Meskipun ramen di Indonesia kebanyakan menggunakan daging ayam, tetapi ada beberapa restoran yang menawarkan ramen babi. Kuahnya kental dan rasa gurihnya kuat.

Selain itu, ada juga berbagai menu pelengkap. Mulai dari takoyaki, gyoza dan makanan ringan khas Jepang lainnya.

Berikut 5 tempat makan ramen babi yang populer di Jakarta:

1. Menya Sakura

Tempat makan ramen babiTempat makan ramen babi Foto: Instagram @aunty.lebar

MenyaSakura merupakan salah satu restoranramen babi yang populer. Restoran ini dapat ditemui di beberapa mal besar di Jakarta, salah satunya adaMenyaSakura.

Kamu bisa memesan menu Tonkotsu Chasu-men Prok. Menu yang satu ini disajikan dengan kuah yang bertekstur kental. Ada aroma smokey dari Char-su pork yang ditorched.

Harganya sekitar Rp 89.000. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu pelengkap seperti gyoza. Untuk menu penutup tersedia almond jelly dan aneka es krim.

2. Bariuma Ramen

Tempat makan ramen babiTempat makan ramen babi Foto: Instagram

Bariuma Ramen juga tak kalah populer di kalangan pecinta ramen babi. Tempat makan ramen babi yang satu ini bisa kamu temui di Setiabudi One, Jakarta Selatan.

Salah satu menu yang jadi andalan adalah Zeitaku-Uma. Menu ramen ini disajikan dengan kuah sup shoyu yang teksturnya kental. Dilengkapi dengan telur omega yang lumer.

Selain itu juga adacharsiu yang empuk. Harganyadibanderol sekitar Rp 99.000. Selain menuramen, di sini juga tersedia miesoba yang tak kalah enak.



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]