Gurih Nagih Ramen

Slurrpp! 5 Ramen Enak di Jakarta Ini Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 17:00 WIB
Slurrpp! 5 Ramen Enak di Jakarta Ini Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI
Foto: Instagram
Jakarta -

Hidangan mie asal Jepang, ramen seringkali diragukan kehalalannya. Ternyata ada beberapa ramen enak yang sudah terbukti halal dan mendapat sertifikat MUI.

Banyak orang menyukai ramen sehingga popularitas hidangan ini sudah mendunia. Di Indonesia, menemukan restoran atau tempat makan ramen yang enak pun bukan hal sulit.

Hanya saja, ada kekhawatiran status halal sebuah ramen mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Muslim. Nah, bagi restoran dan tempat makan yang ingin mendapat pengakuan halal, mereka harus mengantongi sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tidak semua tempat makan ramen sudah memilikinya, namun kalau kamu ingin mencicipi ramen yang 100% halal, ada beberapa ramen yang bisa dicoba. Tidak hanya halal, tetapi ramen-ramen ini punya rasa nikmat.

Berikut ini 5 ramen bersertifikat halal MUI yang lezat rasanya menurut Have Halal With Travel:

Slurrpp! 5 Ramen Enak di Jakarta Ini Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUIKuahnya yang milky dan kental rasa kaldu ayamnya membuat banyak pelanggannya terus kembali untuk menikmati ramen yang hangat di sini. Foto: Instagram

1. Sugakiya

Menyajikan ramen dengan kuah kental dan gurih serta tekstur mie yang lembut membuat Sugakiya memikat selera pencinta ramen. Kuahnya yang milky terbuat dari kaldu ayam yang dimasak lama dengan berbagai bahan lainnya sehingga menghasilkan rasa yang sempurna.

Topping pada ramen Sugakiya ini standarnya berupa irisan daging ayam yang lembut dan meleleh di mulut. Menu andalannya yang wajib dicoba adalah special ramen yang tidak pedas atau spicy ramen untuk para pecinta hidangan pedas.

Gerai Sugakiya juga bisa ditemukan di beberapa lokasi berbeda. Di Jakarta, Sugakiya bisa ditemukan di Plaza Senayan, Kota Kasablanka, Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 3 hingga gerai non-mall yang ada di Stasiun Senen. Harga ramennya sendiri dibanderol mulai dari Rp 27 ribu saja.

2. Jonkira

Di kawasan Tebet, ada gerai ramen yang juga menawarkan ramen lezat dan terjamin kehalalannya. Perpaduan antara kuahnya yang creamy, toppingnya yang melimpah, serta tekstur mienya yang kenyal membuat rasanya begitu nikmat.

Tidak hanya potongan daging ayamnya yang besar-besar, tetapi topping dari ramen di sini juga kaya akan sayuran yang bagus untuk menyeimbangkan nutrisinya. Menu yang paling banyak dipesan adalah Tori Karai Ramen yang cenderung pedas atau bisa juga memesan Tori Tori Ramen untuk yang tidak terlalu suka pedas.

Jonkira Ramen bertempat di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No.123, Jakarta Selatan. Ada juga cabangnya di Depok. Harga semangkuk ramen di sini mulai dari Rp 29 ribu saja.

Ramen enak dan halal lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]