Salt Bae Bikin Pabrik Burger di New York, Harga Menunya Murah Hanya Rp 279 Ribu

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 23 Mei 2022 14:30 WIB
Salt Bae Bikin Pabrik Burger di New York, Harga Menunya Murah Hanya Rp 279 Ribu
Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Salt Bae identik dengan kemewahan. Kali ini dirinya mendirikan pabrik burger di New York, namun membanderol harga menunya dengan lebih murah.

Selain sebagai celebrity chef, Salt Bae juga dikenal sebagai pebisnis kuliner ulung. Ada puluhan restoran steak miliknya yang berdiri di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia.

Tetapi restoran dan bisnis kuliner miliknya ini selalu identik dengan harga yang mahal. Hal ini berawal dari restoran steak miliknya di London yang viral karena menuai kontroversi.

Harga menunya mencapai puluhan juta, bahkan untuk biaya pelayanan saja dipatok hingga jutaan rupiah. Hal ini membuat banyak orang memperdebatkannya. Kali ini, Salt Bae melakukan terobosan baru. Bukan restoran, dirinya justru mendirikan pabrik burger yang harga menunya murah.

Salt Bae Bikin Pabrik Burger di New York, Harga Menunya Murah Hanya Rp 279 RibuMembuka sebuah pabrik burger, Salt Bae pamer aksi menggarami daging cincang. Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip Instagram @nusr_et (18/5), Salt Bae memperlihatkan dirinya yang tengah berada di depan sebuah mesin penggiling besar. Secara perlahan daging-daging yang telah dicincang keluar dari mesin tersebut dalam kondisi yang sudah halus.

Ternyata bukan sekadar aksi belaka, unggahan tersebut menjadi cara Salt Bae untuk mengumumkan pembukaan pabrik burger miliknya. Lokasinya pabriknya sendiri berada di kota New York.

Uniknya, jika biasanya Salt Bae identik dengan berbagai hidangan mahal, burger yang dijualnya ini justru dibanderol dengan harga yang murah untuk standar harga burger di wilayah New York dan sekitarnya. Harga patty yang dibuat dari daging berkualitas dan diawasi langsung oleh chef handal ini dibanderol 19 USD atau setara dengan Rp 279 ribu.

"Nusr_et Fabrika, burger terbaik di kota New York hanya 19 Dollar. Ayo cicipi!" tulis Salt Bae pada kolom keterangan unggahannya.

Salt Bae Bikin Pabrik Burger di New York, Harga Menunya Murah Hanya Rp 279 RibuSatu per satu pattynya diawasi langsung oleh chef yang ahli mengolah daging ini. Foto: Instagram/nusr_et

Dalam video tersebut, Salt Bae memperlihatkan proses pengolahan daging segar yang digiling dan dibentuk menjadi patty. Setiap tahapannya benar-benar dipastikan sudah sesuai dengan standar pengolahan daging ala Salt Bae yang perfeksionis.

Tidak lupa gaya khasnya menabur garam juga dilakukan oleh Salt Bae untuk membumbui patty-patty yang sedang diolah di pabriknya. Saat dilihat oleh detikcom (23/5) video Salt Bae saat mengawasi pabrik burger ini telah dilihat lebih dari 13,6 juta kali dengan berbagai komentar netizen yang meresponnya.

"19 Dollar untuk burger? Tidak, itu cukup murah!" tulis akun @golesillo.

"Kamu terlihat senang sekali bermain dengan daging," tulis akun @thekelsomoore.

"Jadi burger-burger yang disajikan tidak dibuat dengan tangan? Duh," tulis akun @leopardprint_lipstick.

Sebelum membuka pabriknya, Salt Bae juga dikabarkan membuka sebuah restoran yang menempati toko daging di kawasan New York. Beberapa menu spesial yang disajikannya ada steak tomahawk hingga cheeseburger dengan caramelized onions yang bikin ngiler.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)