ADVERTISEMENT

Legitnya Crepe Cake-Dessert Cokelat, Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa

Erika Dyah - detikFood
Rabu, 30 Mar 2022 09:20 WIB
Instagram/chocosweet.dessert
Foto: Instagram/chocosweet.dessert
Jakarta -

Bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat. Ada berbagai aktivitas yang hanya bisa dilakukan di bulan spesial ini, salah satunya berbuka bersama keluarga atau kerabat dengan berbagai menu yang nikmat.

Jika kamu masih pusing memilih menu berbuka untuk buka puasa bersama di Ramadhan nanti, mungkin kamu bisa mempertimbangkan dessert lezat dari bisnis kuliner homemade Chocosweet Dessert. Usaha kuliner milik R. Thasya Puteri yang dimulai sejak awal 2020 ini menawarkan aneka ragam roti, cake, dan dessert box yang bisa disantap sebagai takjil kala berbuka.

"Bermula karena saya sangat menyukai dunia baking atau memasak segala jenis kue dan roti. Di saat pandemi muncul dan mulai krisis keuangan akhirnya saya pun memulai usaha ini," ungkap Thasya kepada detikcom.

Seperti nama usahanya, Thasya menawarkan dessert yang manis dan legit seperti Oreo Crepes Cake. Dessert yang terbuat dari 20 layer cokelat crepes ini dilapisi oreo dan cream di setiap lapisnya. Cocok sekali dinikmati dalam keadaan dingin. Adapun menu yang satu ini bisa dipesan dalam bentuk slice (per potong isi 2 slice) atau dipesan 1 loyang sekaligus untuk dinikmati ramai-ramai bareng keluarga.

Selain itu, ada juga menu Choco Lava yang legit dan lumer cokelatnya. Menu ini berisi lapisan oreo, pudding lembut, dan lelehan cokelat di atasnya. Pencinta cokelat pun bisa mencoba menu Triple Chocolate yang berisi bolu lembut, cream, serta lelehan cokelat tak kalah nikmat.

Untuk kamu yang lebih suka menu roti, Thasya juga menawarkan Japanese Milk Bread yang lembut dan fluffy serta dalam waktu dekat ia berencana merilis menu baru berupa Bomboloni aneka rasa. Tentunya semua menu di atas bisa jadi pilihan untuk mengganjal perut dan mencicipi manisnya berbuka di bulan Ramadhan nanti.

Meski usahanya memang baru dimulai di saat pandemi, ia mengaku kondisi ini sangat berpengaruh pada penjualannya. Terlebih saat kasus sedang cukup parah.

"Saat pandemi sedang naik-naiknya penjualan sangat menurun, karena usaha saya juga belum dikenal banyak orang, hanya orang-orang yang saya kenal saja. Jadi belum cukup modal untuk promosi di sosmed. Oleh karena itu pembelian pun semakin berkurang," akunya.

Instagram/chocosweet.dessertInstagram/chocosweet.dessert Foto: Instagram/chocosweet.dessert

Untuk itu, ia pun mencoba strategi penjualan dengan menawarkan diskon dan aktif membuat konten yang menarik. Tak hanya itu, Thasya juga mengikuti program pengembangan bisnis kuliner salah satunya 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom bekerja sama dengan Kraft Heinz Food Service.

Ia mengaku tertarik mengikuti program ini karena ingin belajar lebih banyak mengenai dunia bisnis, cara mengembangkannya, dan mengetahui cara mempertahankan bisnis meski banyak persaingan.

"Banyak belajar dan pelan-pelan mencoba menerapkan strategi-strategi yang diberikan. Harapannya usaha saya banyak yang bisa kenal dan bisa membangun bisnis yang lebih baik lagi di era serba online seperti ini," pungkasnya.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT