Nasib Getok Harga Mie Rp 200 Ribu hingga Pengantar Makanan Curi Paket

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Nasib Getok Harga Mie Rp 200 Ribu hingga Pengantar Makanan Curi Paket

Tim detikFood - detikFood
Kamis, 10 Mar 2022 09:30 WIB
Viral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya Sekarang
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Viral karena pasang harga mie terlalu mahal, penjualnya alami hal ini. Begitu juga dengan kontroversi restoran Salt Bae, sampai pengantar makanan curi paket.

Beberapa waktu yang lalu viral kejadian getok harga yang terjadi di salah satu kedai kopi di Malaysia. Saat itu ada pembeli yang komplain, karena ia terkejut melihat harga mee ikan patin yang dibelinya sangat mahal.

Menurutnya seporsi mee ikan patin di kedai sederhana ini dengan harga RM 60, atau sekitar Rp 205 ribu sangatlah mahal dan tidak masuk akal. Karena viral penjualnya mendapatkan nasib yang tak terduga.

Kemudian ada juga kontroversi lain dari restoran milik chef ternama Nusr Et atau akrab dikenal dengan sebutan Salt Bae. Salah satu gerai restorannya di London punya berbagai kontroversi, yang membuat publik heboh.

Terakhir ada aksi tak terpuji dari salah satu pengantar makanan aplikasi online, yang tertangkap kamera CCTV di rumah pembeli. Di mana pengantar makanan itu tertangkap mengambil paket milik pembeli saat mengantarkan makanan.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (09/03).

1. Viral Getok Harga Mie

Viral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya SekarangViral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya Sekarang Foto: World of Buzz

Sempat viral dan bikin heboh netizen Malaysia, setelah seorang wanita komplain jadi korban getok harga di salah satu kedai kopi yang dikunjunginya. Kasus getok harga mee ikan patin seharga RM 60, atau Rp 205 ribu ini ternyata berlanjut.

Penjual mee ikan patin ini akhirnya didatangi Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Konsumen Sarikei. Sebab penjual itu disebut melakukan pelanggaran soal Penandaan Harga untuk barang dan biaya yang ditetapkan.

Karena keserakahan penjual ini yang mengambil keuntungan besar dari getok harganya itu, ia dijatuhi denda sekitar RM 300 atau setara dengan Rp 1 juta.

Baca Juga: Viral Getok Harga Mie Rp 200 Ribu, Begini Nasib Penjualnya Sekarang" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Pecak Nila dan Jukut Goreng"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT