ADVERTISEMENT

Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini Kronologinya

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 16:30 WIB
Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini Kronologinya
Foto: TikTok/geriguscat
Jakarta -

Tangan usil pengantar makanan mengambil paket pelanggan ini tertangkap kamera CCTV. Usai dilaporkan, ternyata begini kronologi yang sebenarnya.

Berkembangnya teknologi dan kini banyak bermunculan platform pemesanan makanan online nyatanya memang membuka banyak lapangan pekerjaan. Tetapi ternyata banyak juga orang yang tak jujur atau memanfaatkan kesempatan ini.

Beberapa oknum pengantar makanan bahkan pernah dilaporkan melakukan hal yang tidak sopan maupun perilaku yang tak jujur. Bukannya dimudahkan, para pelanggannya justru dirugikan akibat oknum pengantar makanan tersebut.

Hal ini bahkan baru saja terjadi di Indonesia. Melalui kamera CCTV yang terpasang di halaman rumahnya, seorang netizen membagikan kisahnya yang memesan makanan tetapi berujung kehilangan paket yang belum dibuka.

Baca juga: Duh! Pasangan Ini Temukan Bekas Lipstik Menempel di Ayam Goreng

Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini KronologinyaPengantar makanan ini kepergok mengambil paket milik pelanggannya dari CCTV. Foto: TikTok/geriguscat

Mengutip TikTok @geriguscat (8/3) dalam video singkat yang diunggah pemilik akun terlihat sebuah motor yang baru saja tiba di depan rumahnya. Menurut informasi yang diberikan, pengendara motor tersebut merupakan seorang pengantar makanan dari platform pesan antar makanan bernama tr*v***k* **ts.

Setelah memberhentikan motornya, pengantar makanan terlihat memanggil pemilik rumah untuk memberikan makanannya. Tetapi gelagatnya terlihat begitu mencurigakan. Melihat ada paket yang diletakkan pada wadah yang menempel di dinding, pengantar makanan tersebut langsung mengambil paket milik pelanggannya.

Bahkan sambil menunggu pemilik rumah keluar, pengantar makanan ini sempat memeriksa tulisan alamat hingga isi paket yang tertera di label bagian luarnya. Hingga makanan diambil pelanggannya dan dirinya pergi paket tersebut ikut dibawa pergi. Hal ini tentunya tidak sepatutnya dilakukan karena barang tersebut adalah milik orang lain dan pelanggannya sendiri.

Pada informasi lanjutan yang diberikan, pemilik akun juga menjelaskan bagaimana seluruh proses investigasi berlangsung setelah pengantar makanan dilaporkan kepada perusahaan yang menaunginya. Melalui bantuan dari perusahaan penyedia, pemilik akun @griguscat ini akhirnya berhasil menghubungi pengendara tersebut.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Heboh Pengantar Makanan Ketahuan Curi Paket Pelanggan, Ini KronologinyaPengantar makanan ini bahkan sempat memeriksa tulisan pada label paket sebelum membawa pergi paket tersebut. Foto: TikTok/geriguscat

Pemilik akun juga mengatakan dirinya tidak masalah dengan isi paket yang diambil, hanya saja menyayangkan sikap yang dilakukan terhadap pelanggannya sangat buruk. Melalui pesan singkat, pengantar makanan tersebut berhasil dihubungi dan dimintai keterangan atas aksi tak terpujinya.

Dalam pesan singkatnya, pengantar makanan itu ternyata mengakui bahwa paket berisi sarung tangan yang diambilnya diberikan kepada pengemudi ojek online yang lain. "Ternyata dia ambil untuk diberikan lagi ke orang lain. The Real Robin Hood. Pihak perusahaannya sudah minta maaf, begitu pula dengan drivernya. Sudah clear," kata pemilik akun @geriguscat.

Saat dilihat oleh detikcom (9/3) unggahannya ini bahkan viral dalam semalam. Ditonton lebih dari 22 juta kali, banyak netizen yang mengomentari aksi tak terpuji pengantar makanan tersebut.

"Untung ada CCTV, kalo ngga mah kebingungan paketnya ngga ada padahal usah sampe," tulis akun @eliyasuartadeiredj.

"Tergiur dengan hal yang nggak seberapa nilainya, nggak berpikir dampaknya. Padahal kalau jujur segala sesuatu juga lancar dan nyaman malah rezeki selalu datang darimana saja," tulis akun @risska21.

Baca juga: Ini 6 Hal yang Bakal Terjadi Jika Kamu Berhenti Minum Kopi Selama 1 Bulan



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT