Bikin Happy Anak di Momen Ultah dengan Kue Tart Tayo hingga Baby Shark

Erika Dyah - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 21:23 WIB
Instagram/indyscakejambi
Foto: Instagram/indyscakejambi
Jakarta -

Momen ulang tahun kerap kali jadi saat yang dinanti-nanti oleh si kecil. Sebab, di hari spesialnya itu mereka bisa mendapatkan berbagai hal yang diinginkan, mulai dari dekorasi meriah, kado dari keluarga dan kerabat dekat, hingga kue ulang tahun yang cantik.

Di hari spesialnya, anak bisa jadi memiliki selera dan impian tersendiri soal kue ulang tahun. Terlebih, kini beragam kue tart hadir dalam aneka tema yang menarik, tak sekadar kue dengan lapisan krim saja. Anak pun kini bisa memilih kue dengan tema yang mereka inginkan, misalnya kue berbentuk Tayo, unicorn untuk anak-anak perempuan yang girly dan menyukai warna pastel.

Kue spiderman untuk anak laki-laki yang mulai mencintai karakter penuh aksi atau kue baby shark untuk anak-anak lebih kecil yang menyukai karakter keluarga hiu lucu produksi Pinkfong asal Korea Selatan ini.

Bagi Anda warga Jambi yang sedang mencari kue ulang tahun atau kue tart lain untuk momen spesial anak, usaha kuliner Indyscake bisa jadi pilihan tepat. Bisnis milik Windy Erliandha ini sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu dan telah memiliki portofolio aneka produk yang tak hanya menggiurkan tapi juga sedap dipandang mata.

Windy mengaku usahanya ini bermula dari hobi sejak SMA yang kemudian menemui peluang ketika ia berada di bangku kuliah.

"Ketika kuliah ada yang coba membeli kue ulang tahun, ternyata cocok dan dari mulut ke mulut berdatangan orderan satu persatu," ungkap Windy kepada detikcom.

Ia mengaku berbagai pesanan kue pun semakin ia tekuni di masa kuliah karena terkadang dirinya membutuhkan uang jajan tambahan. Demi mendapatkan uang jajan tambahan tanpa harus meminta pada orang tua, ia pun memutuskan untuk berjualan online dan mulai memasarkan produknya di akun Instagram.

"Saya buatlah akun Instagram untuk kue produksi saya, sampai tamat kuliah pun hingga sekarang usaha ini lah yang saya tekuni," ujarnya.

Di akun Instagram @indyscakejambi ini Windy mendokumentasi beragam produk kue yang pernah ia produksi. Ada berbagai desain dengan tema-tema menarik yang cocok dijadikan pilihan kue untuk si kecil.

Untuk isian kuenya pun beragam, mulai dari black forest, brownies cake, brownies kukus, tiramisu cake, red velvet cake, dan masih banyak lagi. Tak hanya menyediakan aneka kue tart untuk anak, ia juga menerima pesanan kue untuk berbagai momen lainnya bahkan bisa menerima pesanan wedding cake yang dikenal memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi.

Windy pun menjual aneka roti dan dessert, kue kering, serta menyediakan produk tumpeng yang bisa dipesan di berbagai momen spesial Anda. Meski usahanya cukup menjanjikan, ia mengaku situasi pandemi turut berdampak pada bisnis yang dijalankan.

"Selama satu tahun orderan hampir dibilang jarang sekali yang masuk, omzet merosot tajam bahkan omzet tahunan yang ditunggu-tunggu seperti kue lebaran pun merosot tajam," terangnya.

Untuk itu, ia pun mengatur strategi penjualan dengan lebih banyak menawarkan promo hingga menjual produk dengan harga yang bervariatif agar bisa dijangkau semua kalangan. Tak hanya itu, ia juga mengikuti program pengembangan bisnis kuliner untuk dapat belajar mengembangkan usaha.

Adapun program pertama yang diikutinya ialah 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Windy berharap dengan ilmu yang didapatkan ia bisa menjadikan bisnis cake-nya lebih diketahui banyak orang dan lebih diminati, sehingga ke depannya ia bisa membuka toko offline sendiri.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)