Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Apa Perbedaan Rasanya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 04 Jul 2021 11:00 WIB
Review 3 Air Mineral ‘Sultan’ Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya? Foto: detikfood
Jakarta -

Beberapa merek air mineral dijual hingga Rp 20-40 ribu per botol kecil. Di balik harganya yang mahal, apakah keistimewaan produk air mineral 'sultan' ini?

Di Indonesia, air mineral kemasan botol biasanya dijual tak lebih dari Rp 5 ribu, namun ada beberapa merek air mineral premium yang dijual mahal, bahkan mencapai Rp hampir 40 ribu per botol ukuran 250 ml!

Air mineral mahal ini biasanya dijual di supermarket premium atau disajikan di hotel dan restoran fine dining. Penikmatnya tentu saja orang-orang berkantong tebal sehingga disebut air mineral 'sultan'.

Detikfood penasaran mencicipi rasa air mineral mahal ini. Kami ingin tahu apakah di balik harganya yang mahal, ada keistimewaannya? Lalu seperti apa rasanya? Benarkah berbeda dengan air mineral yang biasa dikonsumsi sehari-hari?

1. Equil, merek air mineral premium asli Indonesia

Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya?Review 3 Air Mineral 'Sultan' Mahal, Adakah Perbedaan Rasanya? Foto: detikfood

Detikfood memesan tiga merek air mineral mahal. Ketiganya adalah Equil, Fiji Water, dan Acqua Panna. Masing-masing produsen mengklaim keunggulan kualitas air mineral ini.

Equil bisa dibilang merek air mineral mahal yang paling akrab di telinga orang Indonesia. Produk air mineral ini sering dikira dari luar negeri, padahal asli Indonesia.

Dikutip dari GNFI (30/6), Equil diproduksi di Sukabumi sejak 1998. Pemiliknya, Morgen Sutanto mengatakan Equil adalah air mineral murni yang tidak diberi 'treatment' apapun sehingga terjamin kemurniannya. Proses pengemasan air ke dalam botol bahkan dilakukan langsung di lokasi sumber mata air.

Morgen juga mengatakan pihaknya hanya memproduksi air mineral sebanyak yang disediakan oleh alam. Ia mengolah Equil di lokasi industri Villa D'Equilibrium yang berada di kaki Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com