Berita Terpopuler

Bule Jualan Mie Ayam dan Penjual Nasgor yang Hobi Marah-marah

Tim Detikfood - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 09:30 WIB
Kisah Bule Cantik Penjual Mie Ayam di Yogyakarta Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S
Jakarta -

Di Jogja ada bule berambut pirang yang setiap hari jualan mie ayam dan bakso. Serta pria penjual nasi goreng yang hobinya marah-marah pada pembeli.

Bule Belanda bernama Charlotte Peeters atau akrab disapa Charly ini setiap hari sibuk di balik gerobak mie ayam. Tanpa gengsi, bule yang tinggal di Indonesia sejak 2009 ini berjualan mie ayam dan bakso di Jogja. Pengunjung pun dibuat kaget dengan tampilannya yang berbeda.

Kemudian ada deretan bakso lezat yang jualannya di tempat tersembunyi. Ada yang jualan di gang kecil, namun ada juga yang menyelip di perumahan elite. Meskipun lokasi jualannya terbilang kurang strategis tetapi rasa bakso ini tak bisa diragukan. Banyak yang sudah jadi langganan.

Dan terakhir ada penjual nasi goreng nyentrik. Bukan mengenakan pakaian unik, penjual nasgor ini terkenal emosian dan hobi marah-marah. Tapi marahnya ini hanya candaan semata.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling banyak menyita perhatian pembaca (21/1).

1. Bule jualan mie ayam


Masa pandemi covid-19 membuat orang rela melakoni profesi apapun demi bisa bertahan hidup. Salah satunya bule asal Belanda yang kini berprofesi sebagai penjual mie l di Jogja. Bule bernama Charly ini setiap hari sibuk meracik mie ayam dan bakso.

Charly dan sang suami yang asli orang Jogja ini memilih berjualan mie ayam karena usahanya di bidang pariwisata terpaksa berhenti untuk sementara. Mie ayam racikan bule ini dibanderol dengan harga murah meriah Rp 7.000. Pelanggannya banyak yang kaget saat melihat mie ayam atau baksonya diracik oleh seorang bule.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com