Berita Terpopuler

Keluarga Tinggal di Kandang Hewan hingga Keseruan Gordon Ramsay di Sumbar

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 06 Jul 2020 09:30 WIB
Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom

2. Ikan surge wrasse yang seperti ikan avatar

Ikan warna-warni, surge wrasseIkan warna-warni, surge wrasse Foto: Fishing Gang Azusa/Twitter

Ikan dengan warna-warni mencolok yang ditangkap pemancing Jepang diketahui bernama surge wrasse. Ikan ini juga disebut ikan 'Avatar' karena warnanya unik yaitu paduan biru, hijau, dan pink mencolok.

Ikan surge wrasse biasanya hidup di sekitar terumbu karang di perairan Hindia hingga Pasifik. Ikan ini bisa dimakan, tapi pemancing biasanya melepas kembali ikan itu ke laut demi menjaga ekosistem. Soal rasa, ada yang menyebut ikan surge wrasse enak, tapi ada juga yang bilang dagingnya terlalu flaky atau berkeping-keping.

Baca Juga: Ikan 'Avatar' dengan Warna-warni Terang Ini Bisa Dimakan Lho!

3. Momen Gordon Ramsay di Sumbar

Momen seru Gordon Ramsay di Sumatera BaratMomen seru Gordon Ramsay di Sumatera Barat Foto: Instagram gordongram dan natgeochannel

Episode Uncharted di Sumbar pada 29 Juni 2020 mendapat sorotan banyak netizen Indonesia. Bagaimana tidak, Ramsay terlihat merasakan berbagai budaya Sumbar yang mungkin belum diketahui banyak orang Indonesia lain. Ia berani ikut balapan sapi dalam sawah penuh lumpur yang dikenal sebagai pacu jawi.

Ada juga momen Ramsay menjelajah pasar tradisional untuk mencari bahan-bahan bumbu rendang. Di pasar Ramsay juga terkesima dengan penjual ayam hidup, belut segar, sampai usus sapi (tambusu) yang siap diolah jadi ragam makanan enak. Bagaimana dengan keseruan lainnya? Yuk, intip!

Baca Juga: Momen Seru Gordon Ramsay ke Sumbar, Jelajah Pasar hingga Ikut Pacu Jawi

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)