Momen Seru Gordon Ramsay ke Sumbar, Jelajah Pasar hingga Ikut Pacu Jawi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 13:00 WIB
Gordon Ramsay syuting Uncharted di Sumatera Barat Foto: National Geographic
Jakarta -

Episode Uncharted (29/6) menampilkan keseruan Gordon Ramsay di Sumatera Barat. Ramsay tak ragu menjelajah pasar tradisional hingga ikut pacu jawi.

Gordon Ramsay jadi perbincangan netizen Indonesia karena episode Uncharted di Sumatera Barat belum lama ini tayang di National Geographic. Pada episode 29 Juni 2020, Ramsay menjelajah provinsi asal rendang itu untuk mencari pakar kuliner Indonesia, William Wongso.

Dikisahkan chef Inggris ini ingin belajar membuat rendang. Ia bahkan berani menerima tantangan William Wongso untuk membuat rendang versinya sendiri. Selain itu, Uncharted mengabadikan berbagai momen menarik saat chef 53 tahun ini mengeksplor makanan dan budaya lokal di Sumatera Barat.

Beberapa di antaranya bahkan dipamerkan Ramsay di Instagram pribadinya, @gordongram. Ada juga yang bisa diintip di akun Instagram resmi @natgeochannel. Berikut detikFood merangkum 5 momen seru Gordon Ramsay saat menyambangi provinsi di barat Indonesia itu:

1. Memayungi William Wongso pakai wajan

Momen seru Gordon Ramsay di Sumatera BaratMomen seru Gordon Ramsay di Sumatera Barat Foto: Instagram gordongram dan natgeochannel

Momen akrab sekaligus lucu terlihat kala Ramsay berkompetisi dengan William Wongso untuk membuat rendang. Mereka membuat rendang versi masing-masing untuk disajikan pada gubernur Sumatera Barat dan keluarga.

Meski berkompetisi, ternyata William Wongso dan Ramsay saling membantu. Beberapa kali William Wongso memberi tips pada Ramsay soal memasak rendang. Tapi tiba-tiba saja hujan turun membasahi mereka.

Dengan sigap Ramsay mengambil wajan agak lebar dan menaruhnya di kepala William Wongso, seolah-olah memayungi pakar kuliner Indonesia ini. "Seperti kantor pos, saya masak tak peduli cuacanya seperti apa," tulis Ramsay di Instagramnya.

Baca Juga: William Wongso Jadi Mentor Rendang Gordon Ramsay, Netizen Pro Kontra

Selanjutnya
Halaman
1 2 3