Miris! Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 04 Jul 2020 17:00 WIB
Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan Foto: detikcom
Jakarta -

Banyak orang yang tak memiliki pilihan tinggal di tempat yang layak. Ada orang-orang yang makan dan tinggal di kandang hewan karena terpaksa.

Mulai dari keterbatasan ekonomi hingga rumah yang kebakaran, jadi alasan beberapa orang yang terpaksa tinggal di dalam kandang hewan. Mulai dari kandang ayam, kandang sapi, hingga kandang kambing.

Seperti kisah keluarga dari Sulawesi Selatan yang terpaksa hidup dan makan di kandang sapi. Lalu ada juga kisah keluarga yang tinggal di kandang ayam. Terakhir ada keluarga asal Malaysia yang rumahnya kebakaran dan kini harus hidup di dalam kandang sapi.

Dilansir dari berbagai sumber berikut kisah miris orang-orang yang harus tinggal dan makan di kandang hewan.

Baca Juga: Tak Punya Uang dan Kelaparan, Nasib Orang-orang Ini Berakhir Miris

1. Tinggal di Kandang Ayam

Kisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang HewanKisah Orang-orang yang Makan dan Tinggal di Kandang Hewan

Kemiskinan yang menimpa keluarga Abas Basari membuat mereka tak punya pilihan lain, selain tinggal di dalam kandang ayam yang tidak layak. Keluarga asal Banyusari, Karawang ini sehari-harinya harus berjejalan dengan ayam.

Kandang ayam seukuran 3 x 2 meter itu berdiri di atas tanah negara. Abas tak sendirian, ia tinggal bersama istri dan anak-anaknya yang masih kecil.

Sehari-hari Abas mencari uang sebagai tukang becak. Ia bekerja keras demi mengumpulkan uang agar keluarganya tetap makan. Di dalam kandang ayam itu lah, Abas dan keluarga harus makan di atas tempat tidur dan masak dengan alas tanah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]