Miris! Pasangan yang Kehabisan Uang Ini Hanya Makan Nasi Pakai Gula

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 08 Apr 2020 14:30 WIB
Pasangan makan nasi pakai gula Foto: Istimewa
Jakarta -

Pasangan di Malaysia ini kehabisan uang selama MCO (Movement Control Order). Akhirnya mereka hanya makan nasi dengan gula sebagai lauknya.

MCO atau Movement Control Order sedang diberlakukan di Malaysia per tanggal 18 Maret- 14 April untuk mengurangi risiko terpaparnya virus corona. Sistem tersebut mengharuskan warga untuk menghentikan kegiatan di luar rumah seperti bekerja, sekolah, kegiatan agama, dan lainnya.

Karena sistem tersebutlah banyak membuat warga Malaysia kehilangan pekerjaan atau bekerja lewat rumah. Bahkan diantara mereka ada yang kehabisan uang.

Pasangan makan nasi pakai gulaPasangan makan nasi pakai gula Foto: Istimewa

Seperti halnya pasangan yang tinggal di Pasir Gudang, Johor ini. Dilansir dari World of Buzz (6/4), pasangan tersebut memiliki seorang balita dan mereka kehabisan uang karena tidak bisa bekerja.

Baca Juga: Miris! Aksi Pencurian Makanan Terjadi di Tengah Pandemi Virus Corona

Kepala keluarga bernama Roslan ini hanyalah buruh yang bekerja untuk pemasangan kabel. Ia mengatakan kalau keluarganya yang terdiri dari istri dan satu anaknya hanya menyantap nasi dan gula saja selama 4 hari berturut-turut.

Pasangan makan nasi pakai gulaPasangan makan nasi pakai gula Foto: Istimewa

Ia juga mengaku kadang beras dan gula tersebut diolah menjadi bubur. Kadang mereka menyantapnya sebagai nasi goreng.

Karena kesulitannya dalam mendapatkan makanan dan uang, Roslan pun berinisiatif menyampaikan masalah yang ia alami ke Ketua Sosiasi Warga Taman Cendana yaitu Shamsul Bahrin Ibrahim. Setelah itu, Roslan mendapatkan bantuan berupa makanan.

Pasangan makan nasi pakai gulaPasangan makan nasi pakai gula Foto: Istimewa

Cerita sedih ini menarik perhatian dari pihak salah satu supermarket yang ada di Malaysia. Akhirnya ia diberikan bantuan berupa makanan yang diantaranya ada ikan dan sayur-sayuran. Sehingga ia kembali dapat makan dengan layak selama beberapa waktu ke depan.

Roslan juga menyampaikan pesan kalau dirinya berharap MCO tersebut akan selesai dan ia dapat kembali bekerja. Sehingga ia dapat menafkahi keluarganya serta memberikan makanan yang layak.

Baca Juga: Miris! Kakek Ini Hanya Makan Nasi Garam dan Roti Celup Air Putih



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)