Miris! Kakek Ini Hanya Makan Nasi Garam dan Roti Celup Air Putih

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 02 Apr 2020 16:30 WIB
Kakek makan nasi garam Foto: Istimewa
Jakarta -

Kondisi kakek 69 tahun ini memprihatinkan. Di usianya yang senja ia tak bisa makan dengan layak. Hanya nasi campur garam dan roti celup air putih yang mengisi perutnya.

Seorang kakek berusia 69 tahun di Malaysia ini kondisinya memprihatinkan. Beliau bernama Saat Tapah yang tinggal seorang diri di kawasan Kuala Krau, Kampung Nelayan, Malaysia.

Beliau hidup sebatang kara di rumah yang nampak tak terurus. Kakek Saat rupanya telah berpisah dari sang istri. Anaknya juga ikut bersama mantan istrinya.

Miris! Kakek Ini Hanya Makan Nasi Garam dan Roti Celup Air PutihFoto: Istimewa

Baca Juga: Di Tengah Sepinya Jalanan, Penjual Bandros Ini Masih Semangat Jualan

Dilansir dari Harian Metro (1/4), kakek Saat pernah berprofesi sebagai nelayan untuk menghidupi dirinya. Namun kini beliau tidak lagi menjadi nelayan karena sudah tua dan kondisi kesehatannya menurun.

"Setelah berhenti jadi nelayan, saya hanya makan apa yang saya miliki. Beras yang saya punya cuma untuk bertahan sebulan. Jika tidak punya lauk untuk makanan saya, saya hanya memakannya dengan garam," ungkap kakek Saat.

Miris! Kakek Ini Hanya Makan Nasi Garam dan Roti Celup Air PutihFoto: Istimewa

Beliau juga menceritakan kalau sempat meminjam uang sebanyak RM5 (Rp 19.026) dari temannya untuk ia belikan roti. Roti berisi 3 iris tersebut ia gunakan untuk makan pagi, siang, dan malam. Saat memakannya ia mencelupkan roti ke dalam air putih.

Kisah kakek Saat ini pun terdengar oleh pemerintah setempat. Beliau didatangi oleh pemerintah setempat dan diberikan sejumlah sumbangan dalam bentuk uang dan keperluan bahan makanan. Semoga kakek Saat selalu sehat dan dapat makan dengan layak walau dalam keterbatasan yang ada.

Baca Juga: Kisah Haru Sopir Taksi di Lebak Bulus yang Ditraktir Makan Penumpangnya



Simak Video "Inovasi Strudel Pisang Kepok ala Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)