Gerobak LO: Pedas Gurih Nasi Goreng Chili Oil Viral Rp 20.000 di Sabang

ADVERTISEMENT

Gerobak LO: Pedas Gurih Nasi Goreng Chili Oil Viral Rp 20.000 di Sabang

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 14 Des 2022 17:00 WIB
4
"Kenikmatan nasi goreng Chinese ala tek-tek yang sayang dilewatkan. Rasanya enak dengan harga Rp 20.000 saja!" - odi
Gerobak LO: Pedas Gurih Nasi Goreng Chili Oil Viral Rp 20.000 di Sabang
Foto: Andi Annisa DR/detikfood
Jakarta -

Di jalan Sabang ada kuliner nasi goreng viral yang konsepnya unik. Gerobak LO menawarkan nasi goreng tek-tek dengan bumbu Chinese berupa chili oil yang gurih pedas. Begini sensasi pedasnya!

Nasi goreng merupakan makanan 'sejuta umat' orang Indonesia. Nasi goreng hadir dalam berbagai versi, termasuk nasi goreng China dan nasi goreng tek-tek yang dijajakan oleh penjual kaki lima di Indonesia.

Keduanya punya ciri khas masing-masing dari segi bumbu dan isian, namun bagaimana kalau keduanya digabung? Konsep inilah yang dibawa pemilik usaha kuliner Gerobak LO yang sebelumnya sukses mendirikan Claypot Popo.

Gerobak LO dibuka persis di depan gerai Claypot Popo yang ada di jalan Sabang, Jakarta Pusat. Hanya saja warung nasi goreng ini baru beroperasi malam, sekitar pukul 18.30 sampai larut malam.

Sebelumnya Gerobak LO menawarkan roti kukus srikaya pada pagi hari, kemudian mencoba jual nasi goreng pada malam harinya. Mengutip Instagram gerobak.lo, resep nasi goreng chili oil ini sebenarnya sudah ada sejak sebelum pandemi Covid-19, namun usahanya baru terwujud sekitar 7 bulan belakangan.

Nama Tempat MakanGerobak LO
AlamatJl. H. Agus Salim No. 23B, Jakarta Pusat
Depan Claypot Popo, Sabang
Nomor Telepon0814-1001-0056
Jam Operasional18.30-23.30 WIB
Estimasi HargaMulai dari Rp 17.000
Tipe KulinerNasi goreng Chinese kaki lima
Fasilitas
  • Warung tenda
  • Area bersantap sederhana di tempat
  • Tempat parkir tersedia di sekitar Jalan Sabang
  • Tersedia di ojek online

Konsep nasi goreng Chinese ala tek-tek

Gerobak LO: Pedas Gurih Nasi Goreng Chili Oil Viral Rp 20.000 di SabangNasi goreng chili oil ditawarkan Gerobak LO dengan konsep paduan nasi goreng Chinese dengan nasi goreng tek-tek. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Nasi goreng Chinese dan nasi goreng Indonesia punya beberapa perbedaan yang kemudian digabungkan dengan apik oleh Gerobak LO. Dari segi bumbu, mereka lebih ke nasi goreng Chinese dengan tambahan bumbu simpel dan aromatik.

Nasi goreng di sini ditambahkan kecap manis, namun hanya sedikit. Hal ini membuat tampilan nasi goreng tetap lebih mirip ke nasi goreng Chinese yang cokelat keemasan, bukan cokelat gelap khas nasi goreng tek-tek yang pakai banyak kecap manis.

Proses masaknya juga bergaya nasi goreng Chinese dengan wok hei, wok besar dan api yang besar pula. Kemudian ditambahkan bumbu primadona yaitu chili oil.

Pegawai Gerobak LO (2/12) mengungkap pada detikfood kalau chili oil di sini sama dengan yang dipakai di Claypot Popo. Namun di restoran spesialis claypot itu ada sedikit penambahan bumbu pada chili oil-nya.

Nasi goreng chili oil lantas jadi primadona Gerobak LO. Nasi goreng ini bisa ditambahkan topping telur dadar atau telur ceplok layaknya nasi goreng tek-tek. Hidangan 'perkawinan' nasi goreng ini lantas viral di media sosial hingga memicu antrean.



Simak Video "Pedas Gurih Nasi Goreng Chili Oil Gerobak LO"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT