Kastil Dimsum: Beragam Artisan Dimsum Enak dengan Tampilan Menggemaskan

ADVERTISEMENT

Kastil Dimsum: Beragam Artisan Dimsum Enak dengan Tampilan Menggemaskan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 12:00 WIB
4
"Mencicipi ragam dimsum dan Chinese food enak dengan plating cantik dan unik yang menggugah selera." - odi
Jakarta -

Makan dimsum di sini tak hanya puas, tapi mata dimanjakan dengan tampilan cantiknya. Kastil Dimsum menyediakan dimsum artisan gurih dan manis dengan bentuk karakter unik dan warna menggemaskan!

Kastil Dimsum ramai dibicarakan di media sosial karena menu-menunya yang tak biasa. Jika restoran dimsum pada umumnya hanya menyajikan dimsum bentuk polos dan klasik selayaknya penyajian dimsum itu sendiri, tidak dengan di sini.

Pihak restoran menghadirkan dimsum dalam bentuk dan warna yang bisa bikin pengunjung sayang memakannya. Dimsum inipun tersedia dalam beragam pilihan dengan harga relatif terjangkau.

Menyantap dimsum di sini juga nyaman dan terkesan lebih eksklusif karena lokasinya berada di mall baru, Gedung Sarinah. Area makannya terbagi dalam dan luar ruangan, juga ada ruang bersantap privat alias VIP.

Nama Tempat MakanKastil Dimsum
AlamatGedung Sarinah, Lantai 2
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat
No Telp08111703020
Jam Operasional10.00-22.00 WIB
Estimasi HargaMulai dari Rp 25.000 untuk dimsum
Tipe KulinerArtisan Dimsum dan Chinese Food "No Pork No Lard"
Fasilitas
  • Restoran keluarga yang cozy dan nyaman
  • Area makan bersih dan luas
  • Ruang makan VIP

Konsep artisan dimsum 'no pork no lard'

Kastil Dimsum: Beragam Artisan Dimsum Enak dengan Tampilan MenggemaskanKastil Dimsum yang berada di bawah Imperial Group ini berlokasi di Gedung Sarinah. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Melihat situs resmi Kastil Dimsum, restoran ini ternyata berada dalam Imperial Group yang sudah terkenal dengan jaringan restoran Imperial Kitchen & Dimsum. Hanya saja pada Kastil Dimsum, konsepnya berbeda.

Restoran ini menghadirkan artisan dimsum, berupa dimsum segar yang dibuat handmade dengan sentuhan karakter unik. Tak hanya aspek rasa yang diperhatikan, tapi juga keceriaan yang ingin dibawa dari warna dan karakter menggemaskan pada bentuk dimsum. Semua menu dimsum di sini juga 'no pork no lard'.

Pilihan menunya begitu banyak, terbagi dalam kategori dimsum gurih, manis, dan aneka Chinese food lain. Pengunjung bisa cicip nasi goreng, kwetiau, hingga ifumie. Harga yang ditawarkan masih relatif terjangkau dengan dimsum mulai dari Rp 25.000 dan menu utama berkisar di atas Rp 50.000.

Ragam bakpao dimsum di tangga kayu yang Instagramable

Kastil Dimsum: Beragam Artisan Dimsum Enak dengan Tampilan MenggemaskanBegitu dibelah, bakpao durian memiliki banyak isian pasta durian yang manis wangi. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Beberapa waktu belakangan, muncul tren penyajian dimsum dan sushi menggunakan wadah saji berbentuk tangga kayu yang unik dan Instagramable. Alhasil tampilan menupun jadi menonjol dan istimewa.

Hal ini juga dibawa oleh Kastil Dimsum dalam pilihan menu Kastil Windsor yang berisi dimsum manis dan Kastil Praha yang berisi dimsum gurih. detikfood tak melewatkan Kastil Windsor (Rp 50.000) yang jadi salah satu menu favorit di sini.

Terlihat 5 buah dimsum bakpao disusun di tangga kayu melingkar. Kelimanya tampil memikat dengan karakter buah dan sayur yang menggemaskan. Ada jagung manis, talas, apel, labu, dan durian.

Saat diperhatikan, tampilan dan tekstur bakpao ini benar-benar menyerupai bentuk aslinya lho! Pada jagung manis, tekstur pipilan jagungnya terlihat. Lalu pada talas ada bubuk hitam di permukaannya yang mengesankan baru dipanen dari tanah.

Tak ketinggalan pada bakpao durian dimana kulitnya dibuat seolah berduri dan warna kuningnya nyata. Semua bentuk bakpao ini juga melambangkan isian pasta di dalamnya, kecuali apel yang isinya pasta kacang hitam.

Tersaji hangat-hangat, tekstur bakpao yang empuk dan lembut terasa nikmat. Isian pasta di dalamnya juga memuaskan selera karena tak terlalu manis dan creamy. Rasanya juga 'tidak nanggung'.

Pada bakpao durian, misalnya, isian pasta durian berlimpah dengan rasa durian yang kuat. Aroma wangi durian yang khas juga begitu tercium sehingga menambah selera makan.

Dimsum gurih berbentuk dua lumba-lumba lucu

Kastil Dimsum: Beragam Artisan Dimsum Enak dengan Tampilan MenggemaskanAyam Goreng Isi Keju berbentuk lumba-lumba yang menggemaskan. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Dari kategori dimsum gurih, detikfood mencicipi Ayam Goreng Isi Keju (Rp 32.000). Bentuknya lagi-lagi menggemaskan karena berupa dua lumba-lumba yang melewati cincin besar seperti di atraksi populer.

Bagian mata dan kupingnya juga dibuat nyata dengan tambahan bahan yang bisa dimakan. Di balik bentuk menggemaskannya, lumba-lumba ini adalah dimsum ayam goreng yang puaskan selera.

Ayam gorengnya terasa mirip katsu dengan tepung renyah di luar dan bagian daging fillet yang empuk di dalamnya. Ketika dibelah juga ada isian keju mozzarella gurih mulur. Nikmat!

Untuk cincin berwarna hijaunya juga bisa dimakan lho! Namun rasanya manis karena sepertinya dibuat dari gula sehingga menurut kami, tidak cocok jika dipadukan dengan dimsum ayam goreng dan keju yang gurih.

Oh ya, menyantap dimsum gurih ini juga bisa dengan cocolan chili oil layaknya dimsum biasa. Tersaji di tiap meja, kamu bisa menambahkan bumbu pedas gurih ini sesuai selera.

Simak halaman selanjutnya untuk tahu kelezatan ifumie 'melayang' dan nasi goreng buntut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT