ADVERTISEMENT

Warung Bang Hen: Sajikan Indomie Bangladesh ala Medan yang Pedas Berempah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 17:00 WIB
Indomie Bangladesh ala Medan yang Viral
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Warung makan Indomie yang enak banyak tersebar di Jakarta. Salah satunya Warung Bang Hen yang menyediakan racikan Indomie Bangladesh ala Medan sedap berempah.

Indomie merupakan mie instan favorit orang Indonesia. Tak hanya diracik sesuai instruksi kemasan, tapi bisa juga ditambahkan bumbu dan kondimen lainnya.

Racikan mie instan bisa dimasak ala Jawa dengan cita rasa yang agak manis dan berair. Racikan 'Bangladesh' ala Medan juga tak kalah lezat. Seperti apa racikan Indomie Bangladesh?

Baca Juga: Warkop Galunggung Mang Ade: Panas Mengepul Mie Hotplate Viral Laku Ratusan Porsi

Ternyata Bukan Racikan ala Bangladesh

Indomie Bangladesh ala Medan yang ViralIndomie Bangladesh ala Medan yang Viral Foto: dok. detikFood

Awalnya kami mengira kalau Indomie Bangladesh diracik dengan bumbu ala negara Bangladesh. Ternyata, racikannya menggunakan aneka rempah dari Aceh yang berbumbu pekat. Bukan populer di Aceh, justru berasal dari Medan.

Warkop Agam di Medan yang viral menawarkan racikan Indomie berempah ini. Indomie dimasak bersama bumbu instan dan tambahan bumbu rempah halus. Kemudian, direbus bersamaan dengan sawi dan telur.

Indomie bangladesh ini disajikan nyemek atau agak berkuah. Tekstur mienya masih kenyal, sehingga menambah kenikmatan Indomie bangladesh ini.

Indomie Bangladesh ala Medan yang ViralIndomie Bangladesh ala Medan yang Viral Foto: dok. detikFood

Pria bernama Hendri yang merupakan orang Medan membuka warung makan Indomie di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Kepada detikFood (23/11), Hendri menceritakan kalau dirinya memang terinspirasi dari Indomie bangladesh yang ada di Medan, ia juga sangat menyukainya.

"Kebetulan saya orang Medan, jadi saya kalau pulang ke Medan selalu makan Indomie bangladesh. Itu saya favorit banget, dan kebetulan dari keluarga kita semua hobi memasak. Jadi ya masalah bumbu bisalah, kita juga ada kenalan jadi ada bumbu-bumbu yang dari Aceh kita minta kirim," cerita Hendri.

Menyoal nama, Hendri tak begitu mengetahui kenapa nama hidangan mie instan ini 'bangladesh'. Karena, Hendri hanya mengikuti saja namanya seperti yang sudah lebih dulu dijual di Medan.

Baca Juga: Heboh Oreo Edisi BLACKPINK, Langsung Diburu Blink dan Dijual Rp 700 Ribu!



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT