ADVERTISEMENT

Warung Nasi Alam Sunda: Gurih Empuk Bebek Goreng Sambal Kencur di Pasar Tanah Abang

Riska Fitria - detikFood
Senin, 07 Nov 2022 12:00 WIB
4
"Warung makan Sunda yang menawarkan puluhan jenis lauk dengan konsep prasmanan." - odi
Warung Nasi Alam Sunda
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Warung makan Sunda asal Cianjur belum lama ini buka di Jakarta. Ada puluhan jenis lauk dengan konsep prasmanan. Semuanya sedap!

Masakan Sunda khas bumi Pasundan selalu dimasak segar dengan gaya memasak dan bumbu rumahan. Mulai dari ayam, ikan, sayur, lalapan dan sambal. Disajikan hangat dengan nasi pulen.

Karenanya warung makan masakan Sunda selalu jadi incaran banyak orang. Ada sensasi tersendiri ketika makan di warung Sunda. Semua lauk disajikan hangat, dicocol dengan sambal dadak dan makan pakai tangan.

Salah satu warung makan Sunda yang sudah tak asing di telinga banyak orang adalah Warung Alam Sunda. Warung makan tersebut berasal dari Cianjur yang sudah punya beberapa cabang.

Kebanyakan cabang warung Sunda ini berada di daerah-daerah Jawa Barat. Kini mereka membuka cabang di Jakarta, tepatnya di kawasan Tanah Abang.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanWarung Nasi Alam Sunda
AlamatJl. H. Fachrudin No.191, Tanah Abang, Jakarta Pusat
No Telp0856-9136-2460
Jam Operasional08.00
17.00
Estimasi HargaRp 10.000-Rp 40.000
Tipe KulinerMasakan Sunda
Fasilitas
  • Area makan yang luas

1. Berada di Tengah Pasar Tanah Abang

Warung Nasi Alam SundaWarung Alam Sunda berada di tengah deretan kios di Pasar Tanah Abang. Foto: detikcom/Riska Fitria

Warung Alam Sunda berada di tengah deretan kios di Pasar Tanah Abang. Mungkin kamu akan agak kesulitan, karena bagian depan warung makannya dipenuhi penjual buah-buahan.

Namun, di atas warungnya terdapat papan nama dengan tulisan Warung Alam Sunda berukuran besar. Kami tiba di warung sekitar pukul 14.00. Saat itu, suasana masih sangat ramai meskipun sudah bukan masuk jam makan siang.

Para pengunjung tampak antre panjang untuk memilih lauk-pauk. Semua yang ada di warung tersebut sangat sibuk, pengunjung yang sibuk antre, pelayan yang sibuk melayani hingga memasak lauk-pauk yang habis.

Baca Juga: Makan Siang Menu Sunda yang Murah Sedap di 5 Warung Ini

2. Konsep Prasmanan

Warung Nasi Alam SundaWarung Nasi Alam Sunda mengusung konsep prasmanan. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ketika masuk pengunjung langsung disambut dengan jejeran lauk-pauk hingga tumisan sayur. Semuanya disajikan secara prasmanan. Jadi, pengunjung bisa ambil sendiri lauk-pauknya.

Meski begitu, ada beberapa pelayan yang menjaga di area prasmanan. Mereka siap membantu pengunjung dalam memilih lauk-pauk yang sudah tersaji matang. Jadi, tak perlu menunggu untuk dimasak.

Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, paru, bebek, perkedel, udang, sate ati ampela dan masih banyak lagi. Selain itu, juga tersedia anekatumisan dan pepes. Sayangnya, kami tak kedapatan menu tersebut karena sudah habis tak tersisa.



Simak Video "Nikmatnya Menyantap Aneka Seafood Sambil Nongkrong di Saung"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT