ADVERTISEMENT

Makan Siang Menu Sunda yang Murah Sedap di 5 Warung Ini

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 12:00 WIB
Warung Nasi Urang Sunda
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Kuliner khas Sunda identik dengan makanan rumahan yang sederhana tetapi sedap dan segar. Menu Sunda bisa jadi pilihan untuk makan siang di tanggal tua. Meskipun murah, tetapi rasa makanannya tidak murahan.

Kuliner khas Sunda identik dengan makanan rumahan yang sederhana. Nah, menu makanan tersebut bisa jadi pilihan untuk makan siang di tanggal tua. Meskipun murah, tetapi rasa makanannya tidak murahan.

Apalagi menawarkan menu yang beragam, mulai dari nasi liwet, nasi bakar dengan berbagai lauk pilihan seperti ayam goreng kampung, ikan goreng dan aneka tumisan.

Belum lagi pelengkap seperti sambal dan lalapan segar. Rata-rata seporsi nasi dan lauk tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000-an.

Berikut 5 warung makan Sunda yang cocok untuk tanggal tua:

1. Warung Sunda E'Ceu Kokom

Warung makan SundaWarung makan ini menggunakan bahan masakan yang didatangkan langsung dari Bandung. Foto: Google Review

Di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat kamu bisa mampir ke warung makan Sunda bernama E'ceu Kokom. Warung makan ini menggunakan bahan masakan yang didatangkan langsung dari Bandung.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp 20.000 kamu sudah bisa makan kenyang di sini. Ada menu ikan pepes yang jadi andalan. Ikan pepesnya diracik dengan bumbu melimpah, sehingga tak hanya lezat tapi juga harum.

Untuk menu pelengkap, tersedia semur jengkol, tahu dan tempe. Oya, semua menu makanan yang ditawarkan di sini disajikan secara prasmanan. Jadi, kamu bisa bebas ambil sesuai selera.

Warung Sunda E'Ceu Kokom
Jl. Bendungan Hilir Raya, Gang 3, No: 101
Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Jam buka: 11.00 - 20.00
Telepon: 0821-1149-7974

Baca Juga: Max 10K Cibulan: Nasi Paru Anti Getok Harga di Puncak Cuma Rp 10 Ribuan

2. Warung Dadak

Warung makan SundaMakan di tempat makan ini bisa memesan ikan teri medan yang asin dan gurih. Foto: Instagram @warung.dadak

Makan makanan Sunda juga bisa dinikmati di Warung Dadak. Salah satu cabang yang bisa kamu kunjungi adalah yang berlokasi di Rasuna Garden, Jakarta Selatan.

Makan di tempat makan ini bisa memesan ikan teri medan yang asin dan gurih. Selain itu, ikan gabus dan ikan pedanya juga tak kalah enak. Seporsi nasi dan ikan enaknya disantap pakai sambal dadak.

Sambal khas Sunda ini memiliki cita rasa asam, segar dan sedikit gurih. Menu makanan di sini dibanderol dengan harga terjangkau, kisaran Rp 15.000 hingga Rp 27.000.

Warung Dadak
Rasuna Garden Food Street, Jl. Epicentrum Tengah No.3
Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon: 0817-7991-3616
Jam buka: 10.30 - 19.30

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT