ADVERTISEMENT

Max 10K Cibulan: Nasi Paru Anti Getok Harga di Puncak Cuma Rp 10 Ribuan

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 12:00 WIB
4
"Harga murah dengan menu beragam yang cocok dinikmati bersama keluarga." - odi
Max 10K Cibulan: Nasi Paru Anti Getok Harga di Puncak Cuma Rp 10 Ribuan
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Meskipun di kawasan wisata ternyata ada juga tempat makan anti getok harga di Puncak. Di sini makanannya dipatok serba Rp 10.000 dengan berbagai pilihan lauk lezat.

Puncak seolah menjadi wisata alternatif bagi penduduk ibu kota yang ingin berlibur tetapi tak ingin terlalu jauh. Jaraknya bisa ditempuh 2 jam dari Jakarta ini membuat Puncak selalu dipadati wisatawan terutama saat akhir pekan.

Ketika datang ke Puncak pasti akan dihadapkan dengan berbagai pilihan kuliner yang enak-enak hingga yang legendaris. Tetapi harus waspada karena tidak sedikit para pedagang makanan di kawasan wisata yang berlaku curang dan melakukan getok harga.

Ternyata di Puncak ada sebuah tempat makan anti getok harga yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan orang tersayang. Harganya yang dipatok Rp 10.000 an saja membuat 'Max. 10 Ribu Cibulan' ini juga tepat untuk disambangi ketika berwisata saat tanggal tua.

Berbagai menu makanannya tersaji dengan komplet dan bisa langsung dipilih oleh pengunjung yang datang ke sini. Jika ingin menambah lauk pelengkap kamu juga tak perlu membayar mahal. Seperti apa rasa makanan?

Detail Informasi
Nama Tempat MakanMax 10K Cibulan
AlamatJalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor
No Telp-
Jam OperasionalSetiap Hari: 10.00 - 21.00 WIB
Estimasi HargaRp 5.000 - Rp 10.000
Tipe KulinerMakanan Utama dan Camilan
Fasilitas
  • Area parkir luas
  • Ruangan berAC
  • Area merokok
  • Toilet
  • Lift
  • Area makan outdoor
  • Live music

Makan Murah di Resto Mewah

Max 10K Cibulan: Nasi Paru Anti Getok Harga di Puncak Cuma Rp 10 RibuanDibalik bangunannya yang mewah, ternyata di sini bisa makan hemat Rp 10 ribuan saja. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Tidak jauh dari tempat wisata Taman Safari Indonesia ada sebuah rumah makan mewah dengan hiasan air mancur di depannya. Bukan hanya bentuk arsitekturnya saja yang membuat penasaran tetapi ada plang "Max 10 Ribu" yang tidak pernah gagal menarik perhatian para wisatawan yang hendak turun dari Puncak menuju kota Bogor.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini memang menawarkan berbagai paket makan yang cukup mengenyangkan dengan harga Rp 10.000an saja. Menunya ada nasi daging paru, nasi bulgogi, nasi rames, nasi gudeg, soto ayam, soto daging hingga pilihan menu yang lain.

Menurut salah satu pekerja di sini, harga murah yang ditawarkan memang bertujuan untuk menyasar wisatawan yang datang bersama keluarganya dan bisa dinikmati berbagai kalangan. "Memang biasanya ramai sama pelanggan keluarga sih, karena murah harganya jadi biar semua orang bisa makan di sini," kata Egi kepada detikFood (7/7).

Walaupun harganya murah tetapi berbagai fasilitas yang ditawarkan begitu lengkap bahkan ada juga komplimen seperti teh tawar panas dan air mineral gratis yang bisa diisi ulang sepuasnya. Ditambah dengan area makan yang nyaman membuat para pelanggan betah berlama-lama di sini.

Restoran yang terdiri dari tiga lantai ini juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Jika naik ke lantai tiga dan memilih makan di area outdoor mata pelanggan akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk.

Nasi Daging Paru Komplet Rp 10 Ribuan

Max 10K Cibulan: Nasi Paru Anti Getok Harga di Puncak Cuma Rp 10 RibuanSalah satu menunya ada nasi paru yang empuk dan komplet pelengkapnya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Saat menyambangi 'Max 10 Ribu Cibulan' ini detikFood memesan salah satu menu yang bernama Nasi Daging Paru. Biasanya paket makan yang menggunakan daging sapi akan dibanderol dengan harga yang mahal tetapi tidak di tempat ini.

Hanya dengan membayar Rp 10.000 pelanggan sudah bisa mendapatkan nasi putih, bihun goreng dan potongan paru. Tekstur daging parunya juga cukup lembut dan tidak alot.

Dimarinasi dengan banyak bumbu membuat aroma paru sapi jadi gurih sedap. Menyesuaikan dengan harganya, potongan paru yang disajikan terbilang kecil tetapi ukurannya pas karena disajikan dengan bihun goreng sebagai lauk tambahan.

Bumbu yang diberikan pada paru sapinya terasa kuat gurihnya dengan sedikit sensasi manis di ujung lidah ketika dicicipi. Menurut mereka, menu Nasi Paru ini menjadi salah satu yang paling laris dan banyak pilih oleh pelanggan yang datang.

Tidak hanya paru dan bihun goreng saja, pelanggan juga bisa menambah lauk pelengkap lainnya. Untuk tambahan satu jenis lauk pelengkap kamu cukup membayar Rp 5.000 saja.

Kelezatan Nasi Bulgogi dan Risoles Jumbonya juga ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT