Bikin Emosi! Pelanggan Ini Ngamuk di Resto Gegara Lupa Pesanan Sendiri

ADVERTISEMENT

Bikin Emosi! Pelanggan Ini Ngamuk di Resto Gegara Lupa Pesanan Sendiri

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 07:30 WIB
Bikin Emosi! Pelanggan Ini Ngamuk di Resto Gegara Lupa Pesanan Sendiri
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Tak mau menghiraukan penjelasan pelayan, pelanggan ini bikin keributan di restoran. Gegara menunya tak sesuai yang diinginkan ia ngamuk membuat keributan seperti ini.

Ada istilah yang menyebutkan bahwa pelanggan adalah raja. Tetapi bukan berarti bahwa seorang pelanggan bebas berlaku semaunya di restoran yang dikunjungi.

Perlu diingat bahwa pelanggan dan pekerja restoran sama-sama manusia yang saling membutuhkan. Jangan sampai kejadian seperti seorang pelanggan yang menyebalkan ini.

Berawal dari dirinya yang tak ingin mendengarkan penjelasan menu dari pekerja restoran dirinya justru membuat kekacauan. Memesan salah satu menu, ia mengharapkan menu lain yang disajikan untuk dirinya.

Baca juga: Terlalu Lama Menunggu Pesanan, Wanita Ini Nekat Lompat ke Jendela Drive Thru

Bikin Emosi! Pelanggan Ini Ngamuk di Resto Gegara Lupa Pesanan SendiriSeorang pekerja restoran mneceritakan kisahnya saat bertemu pelanggan menyebalkan. Foto: Bored Panda

Mengutip Bored Panda (15/7) seorang pekerja restoran membagikan kisahnya melalui Reddit. Pekerja bernama Weasel ini mengaku pernah bertemu seorang pelanggan yang paling menyebalkan saat waktu sarapan tiba.

Memesan menu omelette, Weasel menjelaskan bahwa menu yang dipesannya akan datang tanpa isian sama sekali. Weasel juga sempat menyarankan menu omelette lain yang lebih lengkap isiannya.

"Apa kamu tidak ingin mencoba omelette andalan kami atau ingin menu pilihan kamu ditambahkan isian?" tanya Weasel. Weasel bahkan sempat meyakinkan pelanggan tersebut bahwa omelette pilihannya akan disajikan tanpa isian, "Jadi benar ingin yang tanpa isi?"

Setelah meyakinkan berkali-kali dan ditolak oleh pelanggannya, Weasel langsung bergegas mengantarkan catatan makanan ke dapur agar makanan yang dipesan segera dimasak. Tetapi kejadian tak terduga justru terjadi setelah makanan tersebut disajikan.

Baca juga: 5 Kafe Kekinian di Kawasan Bintaro Ini Seru untuk Hangout!

Bikin Emosi! Pelanggan Ini Ngamuk di Resto Gegara Lupa Pesanan SendiriAkibat tak menghiraukan pelayan, dirinya ngamuk gara-gara kesalahannya sendiri saat memesan makanan. Foto: Bored Panda

Setelah menerima omelette sesuai pesanannya, pelanggan ini justru berteriak. Ia terkejut dengan menu 'Plain Omelette' yang dipesannya datang tanpa isian apapun dan memang seharusnya seperti itu.

"Kemana isian daging ham, keju, atau bahkan bawang bombaynya? Omelette itu telur yang digulung dengan isian potongan daging ham, keju dan bawang bombay! Semua yang lain baru bisa disebut pelengkap! Kamu bekerja di restoran untuk sarapan, seharusnya memahami semuanya!" ujar pelanggan tersebut.

Hingga akhirnya Weasel menjelaskan bahwa art omelette sendiri berasal dari bahasa Perancis untuk menyebut telur yang dimasak dengan cara digulung tanpa apapun. Bahan-bahan seperti yang disebutkan pelanggan tersebut adalah bahan pelengkap tambahan.

Terlanjur malu, pelanggan itu langsung diam dan bergegas pergi setelah menghabiskan omelettenya tanpa meninggalkan tip untuk Weasel. Netizen yang melihat curhatan ini mengaku ikut kesal dan emosi dengan orang tersebut.

"Aku pernah sarapan di restoran dan seorang wanita marah karena telurnya datang dalam keadaan cair. Ternyata ia memang memesan sunny side up (yang harusnya setengah matang)," tulis salah satu netizen.

"Aku justru merasa senang karena manajer restoran tidak memihak pada pelanggan tersebut," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT