ADVERTISEMENT

Dari 3 Kopi Cappucino Kemasan Populer, Mana Paling Creamy Enak?

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 16 Jul 2022 16:30 WIB
Dari 3 Kopi Cappucino Kemasan Populer, Mana Paling Creamy Enak?
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Cappuccino tak hanya bisa dinikmati dalam keadaan segar, tapi ada juga versi kemasannya. Kali ini detikfood akan membandingkan tiga minuman cappucino kemasan. Siapa pemenangnya?

Konsumsi kopi kini seolah sudah jadi bagian gaya hidup banyak orang. Kopi kini tak hanya dinikmati sebagai minuman pembangkit semangat di pagi hari, tetapi juga sebagai minuman ringan selingan.

Di minimarket dan supermarket kini banyak sekali ditemukan merek minuman kopi kemasan. Bahkan satu produsen kopi kemasan saja bisa menciptakan banyak varian kopi, salah satunya cappucino.

Tentunya setiap jenis minuman kemasan ini memiliki ciri khas rasa yang berbeda-beda. Kali ini detikFood akan membandingkan tiga jenis cappucino kemasan yang ditemukan di supermarket.

Ketiganya adalah Tora Cafe (Rp 4.500), Cafe Mio (Rp 23.500) dan Mr. Brown (Rp 12.900). Mencicipinya tanpa tambahan es batu dan bahan lainnya, kira-kira minuman mana paling segar?

Dari 3 Kopi Cappucino Kemasan Populer, Mana Paling Creamy Enak?Cappucino milik tora cafe ini punya rasa kopi yang kuat dengan aromanya yang juga semerbak. Foto: detikcom/Diah Afrilian

1. Tora Cafe

Tora Cafe merupakan minuman cappucino kemasan yang diproduksi di Indonesia. Satu botol minuman cappucino ini berisi 180 militer dengan jumlah kalori 110 kkal.

Saat pertama kali membuka tutup botolnya, aroma kopi cappucino begitu tercium. Rasanya mirip seperti saat membuka pintu coffee shop yang begitu semerbak wangi kopinya.

Saat dicicipi rasa pahit kopinya juga masih terasa walaupun menggunakan bahan tambahan lainnya. Hanya saja komposisi gulanya sebanyak 14 gram membuat rasa minuman ini terasa begitu manis serta ada bawaan rasa pahit dari pemanis yang ditambahkan.

Untuk konsistensi kopinya sendiri cenderung lebih cair dan tidak creamy dengan warna cokelat pekat layaknya cappucino yang dipesan di kafe-kafe. Walaupun terasa manis, tetapi rasa cappucino yang awalnya terasa kuat mudah hilang dari rongga mulut.

Penyajian yang disarankan untuk menikmati minuman cappucino ini sebaiknya dinikmati dalam kondisi dingin. Baik minumannya yang didinginkan terlebih dahulu atau ditambahkan dengan es batu.

Penantang minuman cappucino dari merek lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT