ADVERTISEMENT

Steak Kaki Lima

Mantan Chef Buka Warung Steak, Tawarkan Steak Murah Enak Gaya Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 12:29 WIB
Jakarta -

Jika biasanya harga steak mahal, tidak dengan sajian di warung steak pinggir jalan ini. Warung makan bernama Steak Potik ini milik seorang mantan chef restoran lho!

Dulunya steak hanya bisa kamu dapatkan dari restoran mewah saja, tapi kini banyak tempat makan steak yang harganya murah karena ditawarkan pedagang kaki lima.

Salah satunya Steak Potik, warung steak yang berlokasi di kawasan Kelapa Dua, Karawaci, Tangerang. Nama 'Potik' diambil dari singkatan 'pojok tikungan', karena lokasinya yang memang seperti itu.

Steak Potik sempat menjadi perbincangan foodies karena rasanya enak dan harganya murah. Penasaran dengan warung steak tersebut, tim detikFood berkesempatan mengunjungi dan bertemu pemiliknya.

Baca Juga: 5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef Resto

Milik Mantan Chef Resto Ternama di Thamrin

Steak Potik, Warung Kaki Lima Milik Mantan ChefSteak Potik, Warung Kaki Lima Milik Mantan Chef Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat ada restoran ternama bernama SKYE yang terkenal karena memiliki area rooftop dengan pemandangan city light yang cantik saat malam hari. Ada salah seorang mantan chef di sana yang keluar dari pekerjaannya lalu membuat usaha kuliner sendiri.

Adalah Suminto yang pernah menjadi Sous Chef di SKYE Restaurant selama 2 tahun. Pada 2015, Suminto yang merasa telah memiliki bekal cukup kemudian membuka warung steak di kota Tangerang, Banten.

Warung itu diberi nama Steak Potik. Berlokasi di Jalan Empu Barada Raya, Kelapa Dua, Tangerang. Dulunya Steak Potik hanya menempati warung makan sempit, kini tempatnya lebih luas dan nyaman untuk makan.

Suminto menjelaskan soal latar belakangnya di dunia kuliner dan alasannya memilih membuka warung steak kepada detikFood (31/5).

"Sebelum buka Steak Potik ini saya terakhir kerja di SKYE 2 tahun sebagai Sous Chef. Sebenernya nggak cuma di situ saja, saya juga pernah melayani beberapa pejabat tanah air," cerita Suminto.

"Terus keluar kerja dan 2015 itu saya milik bikin usaha sendiri. Alasannya karena saya ingin semua kalangan bisa cicip masakan saya, jadi nggak cuma kalangan atas saja," lanjutnya.

Tawarkan Menu ala Restoran

Steak Potik, Warung Kaki Lima Milik Mantan ChefSteak Potik, Warung Kaki Lima Milik Mantan Chef Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Meski Steak Potik berkonsep warung kaki lima, menu yang ditawarkan sangat beragam. Kebanyakan menunya ala restoran dan fusion. Suminto menjelaskan kalau menu-menu di Steak Potik adalah kreasinya sendiri.

Menu Pasar Steak adalah menu andalan untuk sharing, bisa dinikmati 2-3 orang. Steak ini dibanderol harga Rp 75.000 per porsinya. Isiannya yang komplet dan porsinya besar membuat pelanggan cukup puas menikmatinya.

Tak kalah menggugah selera ada menu Pesto Steak dengan sajian Thai Salad. Untuk menu ini harganya Rp 27.000, sangat murah untuk penyajian steak ala restoran yang cantik.

Baca Juga: Ini Hukum Pakai Wadah Bekas Makanan Haram Menurut Ulama

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT