ADVERTISEMENT

Steak Kaki Lima

5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef Resto

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 16:30 WIB
5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef Resto
Foto: Instagram warungsteaksimantan
Jakarta -

Steak kaki lima yang murah dan enak tak hanya ada di Jakarta, tapi juga di Bandung. Jalan-jalan ke sini, kamu bisa mencicipi steak kaki lima di Jalan Lengkong hingga Gasibu.

Bandung menawarkan banyak makanan enak, tak terkecuali steak kaki lima. Meski dijajakan di warung tenda dan di pinggir jalan, kelezatan steak di sini tak bisa diremehkan.

Beberapa warung steak bahkan menyediakan pilihan daging premium dengan saus yang juga nikmat. Ada juga warung steak yang dikelola seorang mantan chef resto dan sempat viral di media sosial.

Nah, kalau sedang di Bandung dan ingin cicip steak kaki lima enak serta murah, 5 tempat berikut bisa jadi pilihan:

1. Steak Warjo

5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef RestoRacikan Steak Warjo dengan pilihan tingkat kepedasan sesuai selera pengunjung. Foto: Instagram steakwarjo

Di Bandung viral steak kaki lima yang dijajakan di warung Chinese food. Namanya Steak Warjo yang ada di Jalan Karapitan. Sejak lama menu steak di sini terkenal murah dan enak.

Pemiliknya mengaku pernah kerja di restoran selama 10 tahun sebelum akhirnya membuka Steak Warjo. Steak di sini dibanderol Rp 25 ribu untuk varian ayam dan Rp 30 ribu untuk daging sapi bagian sirloin.

Keunikan Steak Warjo adalah steak bisa disirami sambal cabe rawit yang pedas segar. Kamu bisa pilih tingkat kepedasannya dari 1-5. Untuk penyajiannya, steak ditaruh di atas hot plate dengan guyuran saus gurih, pelengkap sayuran, dan kentang goreng.

Steak Warjo
Jl. Karapitan No.11A, Burangrang, Kec. Lengkong
Jam buka: 09.00-20.00
Telepon: 0821-1955-1213

2. Steak Si Mantan

5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef RestoSteak Si Mantan, warung steak kaki lima yang tawarkan potongan steak premium. Foto: Instagram warungsteaksimantan

Tak kalah viral, Steak Si Mantan juga jadi incaran foodies saat di kota kembang. Steak dijajakan di tenda kaki lima dan proses memasaknya juga di dekat jalan sehingga asap bakarannya bisa tercium siapapun yang melintas. Bikin ngiler!

Steak Si Mantan menyajikan steak premium layaknya di restoran dengan harga lebih murah. Salah satunya, striploin yang berlemak dan juicy. Pendampingnya bisa berupa kentang, nasi, atau pasta. Harganya sekitar Rp 55 ribu.

Untuk steak ayam dan sapi tenderloin harganya masing-masing Rp 45 ribu dan Rp 50 ribu. Steak makin enak dipadukan saus BBQ, krim jamur, dan krim lada hitam. Banyak juga pilihan steak lain hingga menu pasta di sini.

Steak Si Mantan
Lengkong Kecil Nomor 49
Jam buka: 12.00-23.00
Instagram: warungsteaksimantan

3. Steak Ranjang

5 Steak Kaki Lima Enak di Bandung, Ada yang Dibuat Mantan Chef RestoSteak Ranjang menawarkan steak ayam crispy Rp 28 ribuan. Foto: Instagram steak_ranjang

Steak Ranjang agaknya sudah tidak asing lagi bagi para foodies di Bandung. Pasalnya warung steak kaki lima ini menjadi pelopor steak pedas pertama sejak 2011.

Selain di Dipati Ukur, Steak Ranjang juga bisa disambangi di Jalan AH Nasution dan Kopo Bihbul Raya. Menu andalan Steak Ranjang ada Chicken Steak Panggang (Rp 27 ribu) dan Sirloin Panggang (Rp 29 ribu).

Sausnya bisa pilih BBQ, brown, blackpepper, atau keju. Pengunjung juga bisa pilih tingkat kepedasannya dari 0-5. Untuk menu lain tersedia Nasiramsteak hingga Spaghesteak. Kisaran harganya mulai dari Rp 16 ribuan saja.

Steak Ranjang
Jl. Dipati Ukur No.248, Lebakgede, Kecamatan Coblong

Rekomendasi steak kaki lima di Bandung masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Ngiler! Steak Premium Kini Ada di Warung Tendaan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT