Mantul! 5 Steak Murah dan Enak di Jakarta Ini Harganya Rp 20 Ribuan

ADVERTISEMENT

Steak Kaki Lima

Mantul! 5 Steak Murah dan Enak di Jakarta Ini Harganya Rp 20 Ribuan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 12:00 WIB
Mantul! 5 Steak Murah dan Enak di Jakarta Ini Harganya Rp 20 Ribuan
Foto: Instagram
Jakarta -

Steak yang empuk dan juicy tidak hanya bisa didapatkan di restoran mahal. Di Jakarta, ada tempat makan kaki lima yang menawarkan steak empuk dengan harga merakyat.

Makan steak selalu identik di restoran yang mewah, nyaman, dan harga mahal. Padahal ada beberapa tempat makan steak kaki lima yang harga menunya jauh lebih terjangkau.

Menu, saus, serta berbagai bahan pelengkap yang ditawarkan juga tidak kalah dengan steak-steak mahal yang disajikan di restoran besar. Bukan potongan daging sembarangan, beberapa tempat steak kaki lima juga menyajikan jenis daging sapi berkualitas baik.

Steak kaki lima yang empuk juicy dan murah meriah harganya ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk makan steak tanpa menguras kantong. Tetapi harus siap mengantre karena beberapa steak dengan harga merakyat ini tidak pernah sepi pembeli.

Berikut ini 5 steak kaki lima yang terkenal murah dan enak di Jakarta:

Chicken Steak Pak Madi: Empuk Juicy Chicken Steak buatan Mantan Chef PejabatMantan chef Istana Negara ini kini menjual steak ayam berharga murah meriah. Foto: detikcom/Riska Fitria

1. Steak Pak Madi

Seorang chef yang terpaksa berhenti dari pekerjaannya saat pandemi kemarin tidak menyerah begitu saja. Pak Madi berusaha bangkit dengan memanfaatkan keahliannya membuat steak ayam yang kemudian dikembangkan menjadi bisnis kuliner menggunakan namanya sendiri.

Steak Pak Madi menyediakan steak daging ayam yang dibuat menggunakan bagian paha ayam agar hasil steaknya lebih juicy. Penyajian steak milik Pak Madi ini dilengkapi dengan kentang goreng, sayuran dan saus barbeque yang melimpah.

Seporsi steak ayam yang lengkap buatan Pak Madi dibanderol Rp 21 ribu saja. Steak Pak Madi ini dijajakan langsung di depan rumahnya dan hanya bisa untuk dibawa pulang atau take away saja. Lokasinya di Jalan Bunga Flamboyan, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

2. Steak 36 Grand Indonesia

Tidak hanya pusat perbelanjaan dan mall-mall keren saja, Grand Indonesia juga menawarkan kuliner yang merakyat di bagian belakang mallnya. Salah satunya steak kaki lima yang viral dengan antrean pelanggan yang membludak.

Pemilik Steak 36, Gaby Nada Larasati merupakan mantan chef hotel yang mengaku menyajikan steak murah agar banyak orang yang bisa menikmati steak buatannya. Walaupun harganya murah, kelezatan steak ini bahkan rela diantre pelanggannya selama berhari-hari.

Steak ayam berharga murah ini terletak tepat di mall Grand Indonesia, Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Harga seporsi steak yang lengkap dibanderol mulai dari Rp 18 ribuan saja.

Rekomendasi steak murah meriah lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT