Warpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Se'i dan Nasi Kare ala Jepang

Riska Fitria - detikFood Rabu, 29 Sep 2021 12:00 WIB
Warpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Sei dan Nasi Kare ala Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Bumbu Rempah Berlimpah

Warpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Se'i dan Nasi Kare ala JepangWarpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Se'i dan Nasi Kare ala Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria

Kunci dari kelezatan menu-menu yang ditawarkan oleh Warpopski adalah rempah. Beberapa rempah utama yang digunakan adalah bubuk biji pala, adas manis, kapulaga dan bunga lawang atau pekak.

Tak ketinggalan juga ada bawang merah dan bawang putih bacem. Bawang putih bacem merupakan bawang putih yang direndam bersama kemiri dan minyak kelapa selama seminggu.

Semua menu di Warpopski diracik sendiri oleh Ryan dan Popo. Mulai dari Nasi Siram Se'i, Nasi Siram Telur Asin, Nasi Kare, Nasi Goreng dan masih banyak lagi.

4. Sedapnya Nasi Siram Se'i hingga Nasi Siram Telur Asin

Warpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Se'i dan Nasi Kare ala JepangWarpopski: Kekenyangan Makan Nasi Siram Se'i dan Nasi Kare ala Jepang Foto: detikcom/Riska Fitria

Salah satu menu yang menjadi andalan di Warpopski adalah Nasi Siram Se'i (Rp 50.000). Selain porsi nasinya yang banyak, ukuran potongan daging juga besar-besar.

Aroma gurih smoky daging sei sangat terasa kuat, apalagi ditambah taburan bawang goreng yang wangi. Menu ini seperti cara lain makan se'i sapi, karena dilengkapi kuah sehingga tidak kering.

Dagingnya empuk dengan bumbu meresap. Porsinya lengkap ditambah dengan telur mata sapi yang lumer. Untuk telurnya Warpopski menggunakan telur omega.

Tak kalah menarik menu Nasi Siram Cumi Telur Asin (Rp 55.000). Menu nasi ini terdiri dari irisan cumi-cumi yang lumayan banyak dengan kuah kental. Rasa telur asinnya begitu pekat, bahkan ada beberapa potong kuning telur asin.

Tergoda dengan olahan lidahnya, kami mencicipi Nasi Kare Lidah Sapi (Rp 50.000). Tampilannya sangat mirip dengan curry rice ala Jepang. Kuah karinya kental berwarna kecokelatan. Aroma bumbu karinya tercium tajam. Ditambah taburan bawang goreng yang melimpah.

Diantara kuah kari yang pekat ada potongan lidah sapi yang lembut empuk. Diaduk dengan nasi putih yang banyak dan pulen, rasanya memang seperti nasi kari Jepang. Mantap!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Gepuk Sapi hingga Ikan Tongkol Suwir Kemangi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com