Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Hampir Tiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 01 Mar 2020 16:30 WIB
Warpopski Foto: Istimewa
Jakarta -

Di warung makan ini para driver ojol bisa menyantap makanan gratis hampir setiap hari. Aksi kebaikan ini mendapat banyak pujian dari netizen.

Warpopski merupakan warung makan yang populer di Tebet. Terkenal dengan menu nasi siram dan nasi se'i sapi yang enak, warung makan ini selalu dipenuhi pelanggan setiap hari.

Baca Juga: Tangis Driver Ojol Ini Pecah Saat Pesanan Makanan Rp 200 Ribu Dibatalkan Customer

Warpopski semakin terkenal setelah mengunggah program bagi-bagi makanan gratis untuk para supir atau driver ojek online (ojol). Mereka yang tengah memesankan makanan pelanggan atau sekadar ingin mampir ke sana bisa makan gratis hampir setiap hari.

Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Setiap HariFoto: Istimewa

"Program ini awalnya dari saya sendiri. Awalnya iseng-iseng aja, saya sebagai pemilik Warpopski sekaligus juru masak di sana sering ngobrol sama driver ojol yang menunggu pesanan makanan. Awalnya saya tawarkan makanan atau minuman gratis selagi menunggu pesanan tiba," Jelas Riyan selaku pemilik Warpopski ketika dihubungi detikFood (01/03).

Berawal dari aksi kebaikan Riyan, akhirnya ia dan pegawai lainnya sepakat untuk membuat program bagi-bagi makanan kepada driver ojol yang mampir ke warung makannya.

"Sebenarnya jauh sebelum saya posting pengumuman bagi makanan gratis di Instagram ini, sudah setiap hari Warpopski bagi-bagi makanan gratis ke driver ojol. Untuk jumlah makanan yang dibagikan secara gratis ini bisa terbilang random ya, selama persediaan dan bahan-bahan makanan di dapur masih ada," lanjut Riyan yang sejak dulu sudah familiar dalam dunia masak.

Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Setiap HariFoto: Istimewa

Riyan mengaku respon yang diterimanya sangat baik. Ada driver ojol yang awalnya tak percaya dengan program ini, ada juga driver ojol yang senang karena akhirnya mereka bisa mencicipi makanan yang selama ini mereka hanya bisa pesankan saja.

"Awalnya banyak driver ojol yang gak percaya, mereka tanya berkali-kali apa benar dapat makanan gratis. Banyak juga yang bilang kalau mereka penasaran dengan makanan yang ada di Warpopski," ungkap Riyan.

Uniknya, Riyan membebaskan semua driver ojol untuk memesan menu makanan gratis yang mereka inginkan.

Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Setiap HariFoto: Istimewa

"Biasanya driver ojol ini tidak ada yang memanfaatkan kebaikan ini secara berlebihan. Jika mereka sudah pilih minum, mereka tidak akan ambil makanan begitu juga sebaliknya. Mereka juga biasanya meminta kita untuk memilih menu makanan untuk mereka. Pastinya kita tawarkan menu andalan di Warpopski, salah satunya ada nasi siram dan nasi se'i sapi, kisaran harganya ini sekitar Rp 45.000 - Rp 50.000," jelas Riyan yang juga merupakan seniman mural terkenal.

Riyan mengaku bahwa aksi kebaikan ini tidak membuatnya rugi. Meski pun sudah membagi-bagikan makanan kepada driver ojol.

"Saya selalu ditanya sama para driver, apa saya tidak rugi memberikan makanan gratis hampir setiap hari kepada mereka? Saya jawab, selama driver ini masih bisa makan di sini artinya saya belum rugi," jawab Ryan sambil tertawa.

Keren! Warung Makan Ini Bagikan Makanan Gratis ke Ojol Setiap HariFoto: Istimewa

Kini setiap harinya Warpopski mampu menjual 200-250 porsi makanan. Dengan mengusung konsep makanan rumahan yang enak dan kesan kekeluargaan yang diciptakan oleh Riyan kepada para pelanggannya

"Saya sejak awal melakukan semua ini bukan untuk viral atau terkenal. Karena menurut saya viral ini merupakan hal yang menyeramkan ya dalam konten apapun. Kami melakukan semua ini karena dasar kebaikan dan inisiatif dari saya dan pegawai yang ada di Warpopski," pungkas Riyan.

Riyan pun berencana untuk terus melakukan kebaikan dengan membagikan makanan gratis ke para driver ojol hampir setiap harinya.

Baca Juga: Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)