Murah! Konsumsi 7 Buah yang Banyak Dijual di Pasar Ini Bikin Awet Muda

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 16 Mar 2022 12:30 WIB
Murah! Konsumsi 7 Buah yang Banyak Dijual di Pasar Ini Bikin Awet Muda
Foto: Getty Images/StefaNikolic
Jakarta -

Menjaga keremajaan kulit tentunya berkaitan dengan asupan nutrisi yang tepat. Dengan konsumsi tujuh buah yang banyak dijual di pasar ini, kulit bisa tampak awet muda!

Tetap terlihat muda walaupun sudah berumur adalah keinginan banyak orang terutama kaum hawa. Terlihat lebih muda tiga, lima, bahkan hingga sepuluh tahun yang seringkali diklaim oleh merek perawatan wajah nyatanya memang menarik perhatian pelanggannya.

Menjaga keremajaan kulit bukan hanya bisa dilakukan dengan produk perawatan saja, melainkan juga dengan cara alami. Caranya cukup memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti yang dianjurkan oleh ahli kesehatan kulit dan kecantikan.

Misalnya mengonsumsi vitamin C dan E yang begitu tinggi ditemukan dalam buah-buahan. Tidak harus buah-buahan organik yang dipajang di rak supermarket, tetapi juga banyak buah di pasaran yang ternyata ampuh untuk menjaga kulit agar tetap awet muda.

Baca juga: 7 Teh Ini Diungkap Ahli Ampuh untuk Turunkan BB dan Rampingkan Perut

Berikut ini 7 buah yang disarankan untuk menjaga kulit tetap awet muda menurut Skinkraft:

Murah! Konsumsi 7 Buah yang Banyak Dijual di Pasar Ini Bikin Awet MudaTinggi akan kandungan vitamin C, jeruk mampu menghidrasi kulit dan membuatnya tampak awet muda. Foto: Getty Images/StefaNikolic

1. Jeruk

Memenuhi kebutuhan vitamin C harian merupakan kewajiban yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. Kandungan minyak alami yang ada di dalam jeruk juga dapat membantu kulit menjadi lebih terhidrasi sehingga terlihat kenyal.

Konsumsi jeruk setidaknya setengah buah setiap hari dinilai sudah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Baik dimakan langsung maupun diperas menjadi jus, komponen alami dalam buah jeruk dinilai tinggi akan vitamin C dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan.

2. Pepaya

Sebagai buah yang tumbuh di daerah tropis, pepaya sangat mudah ditemukan di Indonesia. Kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C membuat pepaya begitu disarankan untuk dikonsumsi secara rutin demi menjaga kesehatan dan keremajaan kulit.

Komponen nutrisi dan vitamin alami dalam pepaya juga telah terbukti memiliki manfaat yang efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Pepaya juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan hingga mencegah konstipasi.

Baca juga: Beli Burger di Pinggir Jalan, Netizen Ini Dapat 'Bonus' Tak Terduga