7 Makanan Peningkat Kesuburan Buat Pasutri yang Ingin Momongan

ADVERTISEMENT

7 Makanan Peningkat Kesuburan Buat Pasutri yang Ingin Momongan

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 13 Mar 2022 07:00 WIB
Ibu Hamil Minum Susu
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Bagi sebagian pasangan, mendapatkan momongan bukan hal mudah. Untuk membantu kesuburan pasangan suami istri (pasutri) ternyata tujuh makanan ini baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Memiliki momongan dan mempunyai keturunan menjadi impian hampir seluruh pasangan suami istri (pasutri). Sayangnya memiliki momongan bukan hal yang mudah didapat oleh seluruh pasangan suami istri.

Mungkin bagi sebagian pasangan, banyak yang setelah menikah langsung dikaruniai anak. Tetapi berbeda dengan pasangan lain yang harus melalui banyak usaha untuk mendapatkan momongan.

Kesuburan organ reproduksi ternyata tidak hanya bisa diatasi melalui pengobatan medis. Konsumsi makanan yang sehat dan menjalani diet yang tepat juga wajib dijalankan agar organ reproduksi lebih sehat dan cepat dapat anak.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Berikut ini 7 makanan peningkat kesuburan untuk pasutri yang ingin segera punya momongan, menurut Lifestyle Asia (10/3):

Ciri-ciri Susu Sapi Segar Sudah BasiSusu mengandung banyak nutrisi dan vitamin penting yang dibutuhkan dalam proses pembuahan. Foto: Getty Images/iStockphoto/oykuozgu

1. Susu dan keju

Produk olahan susu pasteurisasi yang penuh lemak seperti susu, keju dan yang lainnya bagus dikonsumsi pasangan yang sedang menjalankan program kehamilan. Hal ini disebabkan komponen lemak jenuh yang baik untuk membantu pembuahan.

Menurut sebuah penelitian, orang-orang yang mengonsumsi produk olahan susu berbasis laktat penuh lemak akan mengalami masalah ovulasi yang lebih rendah. Alasan produk susu tinggi lemak jenuh ini disarankan juga berkaitan dengan komponen vitamin dan nutrisi lain seperti vitamin A, E, D, K hingga vitamin K2.

2. Tomat

Ketika berbicara tentang kehamilan, tentu saja kesehatan reproduksi wanita dan pria dibutuhkan. Menurut penelitian yang diterbitkan pada jurnal Asian Journal of Andrology Lycopene, asupan lycopene sangat dibutuhkan untuk membantu meningkatkan fertilitas pada pria.

Lycopene menjadi salah satu jenis antioksidan penuh manfaat yang diungkapkan dapat menyehatkan air mani atau sperma yang dihasilkan dari testis pria. Makanan tinggi likopen yang paling disarankan adalah tomat. Bagus dikonsumsi rutin.

Baca juga: 7 Teh Ini Diungkap Ahli Ampuh untuk Turunkan BB dan Rampingkan Perut



Simak Video "Chillax, Tempat Nongkrong ala Eropa di Sudirman yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT