ADVERTISEMENT

7 Teh Ini Diungkap Ahli Ampuh untuk Turunkan BB dan Rampingkan Perut

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 12 Mar 2022 05:00 WIB
Minuman diet yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Menurunkan berat badan bisa dengan mengonsumi bahan alami. Seperti 7 teh ini yang diakui ahli baik untuk dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Menurunkan berat badan ternyata tidak hanya berkaitan tentang obat pemecah lemak atau sebagainya. Ada beberapa minuman alami bisa dikonsumsi secara rutin untuk menurunkan berat badan.

Beberapa racikan teh secara alami terbukti mampu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak yang hasilnya berdampak baik pada penurunan berat badan. Bahkan beberapa jenis teh ini juga diakui tetap memiliki manfaat sehat layaknya racikan teh pada umumnya.

Liz Sasso-Karelitsky selaku ahli gizi dari Love Food mengatakan waktu terbaik untuk mengonsumsi teh demi penurunan berat badan adalah satu jam setelah makan. Menanggapi Liz, Sarah Rueven selaku ahli gizi dan founder Rooted Wellness juga mengungkapkan konsumsi teh baik untuk menghidrasi tubuh.

Baca juga: Wow! Warga Rusia 'Panic Buying' dan Timbun McD dalam Kulkasnya

Berikut ini 7 racikan teh yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan menurut Women's Health (5/3):

Glass cup with fresh green tea and mint.Ekstrak teh hijau dapat menurunkan berat badan setelah dikonsumsi selama12 minggu. Foto: Getty Images/iStockphoto/DevMarya

1. Teh Hijau

Salah satu penelitian yang dipublikasi pada Clinical Nutrtion menemukan bahwa ekstrak teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan serta memperkecil pinggang setelah dikonsumsi selama 12 minggu. Hal ini diprediksi bisa saja disebabkan oleh efek ekstrak teh hijau yang secara signifikan dapat menurunkan kadar ghrelin dalam tubuh.

Tetapi Reuven mengatakan bahwa teh bukan tergolong suplemen sehingga jumlah konsumsinya tidak bisa ditentukan dengan tepat untuk mendapatkan efek baiknya. Reuven hanya menekankan untuk mengonsumsi merek teh hijau yang lebih organik, melalui proses natural, dan mengandung kadar ekstrak teh hijau yang lebih tinggi.

2. Teh Hitam

Teh hitam dijelaskan oleh Liz Sasso sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini lantaran kandungan kafein di dalamnya.

"Kafein dapat membantu kita memproduksi energi lebih. Semakin banyak energi yang dihasilkan artinya setara dengan melakukan olahraga yang dampaknya dapat membakar beberapa jumlah kalori," kata Sasso.

Baca juga: Ampuh! 5 Minuman Rempah Alami untuk Turunkan BB dengan Cepat



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT