7 Makanan Ini Disarankan untuk Pasangan yang Ingin Punya Anak Kembar

ADVERTISEMENT

7 Makanan Ini Disarankan untuk Pasangan yang Ingin Punya Anak Kembar

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 09 Mar 2022 14:30 WIB
Hamil Anak Kembar
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Tak hanya tindakan secara medis, program bayi kembar juga bisa didukung melalui asupan gizi yang tepat. Beberapa penelitian ungkap makanan yang bisa bantu program bayi kembar.

Program hamil menjadi yang paling giat dilakukan para pasangan suami istri (pasutri). Baik mereka yang baru berencana punya momongan atau sebagian lainnya yang ingin menambah jumlah keturunan.

Bukan hanya melalui program medis, ternyata konsumsi asupan makanan dan nutrisi yang tepat juga berdampak pada program kehamilan. Menurut penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa di kota kecil di Nigeria Barat angka konsumsi ubi putih yang tinggi sangat berpengaruh pada reproduksi wanita di sana.

Di Igbo-Ora, Nigeria sebelah Barat, wanitanya ditemukan mengandung bayi kembar pada angka kecenderungan yang lebih tinggi. Tak hanya ubi putih ternyata ada beberapa makanan yang juga disarankan untuk dikonsumsi jika ingin anak kembar.

Baca juga: 5 Fakta Sejarah Indomie dari Awal Muncul hingga Mendunia

Berikut ini 7 makanan yang disarankan jika ingin memiliki anak kembar menurut Healthful Wonders:

1. Ubi Jalar Putih

Bukan sekadar bahan makanan pengganti karbohidrat, ubi ternyata punya manfaat yang lebih banyak. Salah satunya adalah manfaat konsumsi ubi jalar putih untuk meningkatkan peluang mengandung bayi kembar.

Di dalam ubi putih terdapat komponen bernama fitoestrogen yang merupakan salah satu nutrisi dan komponen kimia penting. Bahkan di Nigeria ada makanan bernama 'amala' yang terbuat dari ubi putih yang dikeringkan dan dipercaya sangat berpengaruh pada kelahiran bayi kembar.

singkong goreng untuk sarapanSingkong diketahui mengandung asam folat dan vitamin C yang baik untuk program bayi kembar. Foto: Instagram

2. Singkong

Singkong atau yang juga disebut tapioka merupakan umbi akar yang kaya nutrisi penting. Singkong diketahui mengandung asam folat dan vitamin C yang cukup tinggi kadarnya.

Selain ubi putih, wanita di Igbo-Obra, Nigeria Barat juga gemar mengonsumsi singkong dan percaya bahwa singkong memiliki pengaruh bagi kehamilan. Singkong secara ilmiah juga dipercaya dapat membantu wanita menghasilkan lebih dari satu sel telur pada waktu bersamaan.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Kuah Tom Yam Autentik Khas Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT