Hati-hati! Konsumsi 7 Makanan Ini Justru Bikin Kamu Makin Lapar

Odilia WS - detikFood Kamis, 28 Mei 2020 07:00 WIB
puff pastry Foto: instagram


2. Jus buah

Jus buah sangat populer sebagai menu sarapan sekaligus menu sehat. Tetapi proses pembuatan jus tidak selalu sehat. Jus buah terutama yang kemasan banyak mengandung gula. Jika banyak dikonsumsi akan menaikkan kadar gula darah dan membuat perut lapar.

Karenanya lebih baik minum air putih jika terasa haus. Atau bikinlah jus sendiri dengan memadukan sayuran dan buah-buahan sehingga kamu mendapatkan asupan seratnya. Serat ini akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

kesalahan dalam membuat fried chickenFried chicken Foto: iStock



3. Fast food

Fast food atau makanan cepat saji dituding sebagai makanan tak sehat. Ini karena dalam proses pembuatannya ditambahkan bahan pengawet, pemanis dan garam.

Zat aditif dalam makanan cepat saji ini menghambat komunikasi anatar perut dan otak. Hormon dan neurotransmitter tidak diproduksi sehingga otak tak bisa mengenali sinyal kenyang. Makanya orang cenderung makan terus. Sementara kandungan garam yang tinggi justru membuat tubuh dehidrasi dan kembung.

4. Sereal

Sereal dipromosikan sebagai makanan sehat dan praktis. Tetapi nyatanya hampir semua jenis sereal diperkaya dengan gula, kurang serat dan protein. Padahal kedua nutrisi itu penting untuk membuat gula darah stabil dan mengurangi rasa lapar.

Jika sereal dengan lapisan gula atau madu dipadu susu tanpa lemak akan membuat kamu merasa lapar setelahnya. Cobalah cari sereal yang dibuat dari gandum utuh yang mengandung serat 5 gram per sajiannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Jangan Sampai Lewati Kuliner Khas Bali Ini"
[Gambas:Video 20detik]