ADVERTISEMENT

RM Padang Beringin Sawo: Makan Gulai Cumi dan Tunjang Dilayani 'Kaesang Pangarep'

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 12:00 WIB
5
"Menu-menu yang ditawarkan beragam dan kaya akan bumbu. Pecinta pedas bisa mampir ke restoran ini, karena menu di sini lebih dominan pedas." - odi
RM Padang Beringin Sawo
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Makan di restoran Padang ini bisa dilayani langsung oleh 'Kaesang Pangarep'. Menunya ada gulai cumi hingga tunjang yang kenyal berbumbu.

Masakan Padang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Menu lauknya beragam dengan racikan bumbu yang pekat sehingga kaya akan rasa dan aroma.

Saking jadi favoritnya, restoran Padang banyak ditemui di setiap jalan. Di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur pun ada restoran Padang yang disebut-sebut paling ramai di kawasannya.

Restoran Padang tersebut bernama RM Padang Beringin Sawo yang belakangan viral karena pelayannya disebut mirip Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Restoran Padang ini juga dikenal legendaris.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanRM Padang Beringin Sawo
AlamatJl. Pegambiran No.45B, Rawamangun, Jakarta Timur
No Telp(021) 4897663
Jam Operasional07.00
21.00
Estimasi HargaRp 15.000 - Rp 25.000
Tipe KulinerMasakan Padang
Fasilitas
  • [Parkiran]
  • [Bisa pesan secara online]

1. Berdiri sejak Tahun 1990

RM Padang Beringin SawoRM Padang Beringin Sawo berdiri sejak tahun 1990. Foto: detikcom/Riska Fitria

RM Padang Beringin berlokasi di JalanPegambiran No 45B,Rawamangun, Jakarta Timur. Restoran ini terkenal sejak lama terutama bagi warga Jakarta Timur, karena sudah beroperasi selama 32 tahun.

Marsida, pemilik restoran ini mengatakan bahwa RM Padang Beringin Sawo berdiri sejak tahun 1990. Awalnya rumah makan ini buka di gang sempit beralamat di Gang Sawo.

Dulu rumah makan masih sangat sederhana. Kepada detikcom (17/08) Ricky, salah satu pelayan di sana menceriakan bahwa dulu tempat makannya belum menggunakan listrik.

"Dulu masih pakai lampu yang pakai minyak tanah, belum pakai listrik," ujar Ricky.

Baca Juga: Di Restoran Padang Ini Beli Nasi Padang Bonus Mie Rendang yang Lezat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT