ADVERTISEMENT

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 12:00 WIB
Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking Hidden Gem di Kemang!
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Tempat makan bakmi di kawasan Kemang ini punya konsep unik. Mulai dari pemilihan tempat hingga topping bakmi yang berbeda dengan lainnya.

Kuliner Indonesia yang begitu kaya membuat banyak hidangan lezat bisa dikreasikan. Misalnya dibuat dengan kombinasi bahan tak biasa.

Salah satunya ditawarkan oleh tempat makan bakmi unik dan 'tersembunyi' di kawasan Kemang. Berada di dalam sebuah komplek perumahan yang masih sepi penghuninya, tempat makan ini bahkan tak terlihat seperti tempat makan.

Bernama 'Bakmi Kun', tempat bakmi ini sedang viral dan banyak dibicarakan di media sosial. Keunikan menu yang ditawarkannya menjadi daya tarik. Selain itu, area makannya bikin banyak orang penasaran.

Tempatnya yang tersembunyi di tengah perumahan ini sering membuat Bakmi Kun disebut-sebut sebagai hidden gem di Kemang, Jakarta Selatan. Walaupun untuk menjangkau tempatnya butuh ketelitian membaca peta, tetapi hidangannya dijamin tidak mengecewakan.

Berkesempatan menyambangi Bakmi Kun dan mencicipi beberapa menu andalannya, detikfood membuktikan kualitas bakmi ini. Bagaimana ya rasa dan pengalaman makan di Bakmi Kun?

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!'Ngumpet' di sebuah pemukiman kawasan Kemang, ada Bakmi Kun yang menyajikan bakmi denagn topping unik. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Hidden gem Kemang

Berbeda dengan tempat makan lain yang lebih memilih berada di pinggir jalan besar atau area strategis, Bakmi Kun justru menonjol di tengah 'persembunyiannya'. Jarak dari Jalan Kemang Raya menuju Bakmi Kun, memerlukan waktu sekitar 3 hingga 5 menit dengan kendaraan.

Ketika sudah melewati lampu merah di persimpangan Jalan Kemang Raya dan Jalan Kemang Selatan VIII sebaiknya kamu mulai memperlambat kecepatan kendaraan agar tidak terlewat. Kira-kira sekitar 400 meter ke depan, kamu akan menemukan Jalan Kemang Selatan X yang menjadi jalan utama untuk masuk menuju Bakmi Kun.

Setelah masuk, kamu akan menemukan rumah-rumah besar dengan jalan menurun dan menanjak yang sepi penghuni. Mungkin terkesan sedikit sepi, tetapi kawasan permukiman ini memang lokasi Bakmi Kun.

Ikuti terus jalan yang menurun hingga bertemu ujung jalan, lalu belok ke kiri. Setelah sampai ujung lagi, kamu cukup belok kiri sedikit lagi hingga menemukan rumah besar tingkat berwarna putih dengan plang bertuliskan 'Bakmi Kun' yang menempel di bagian pagar dan atas garasi rumahnya.

Disajikan di dalam rumah mewah

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!Tak terlihat seperti tempat makan, area makannya berada di dalam rumah mewah. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Bagi pelanggan yang baru pertama kali datang ke sini pasti ragu. Pasalnya tempat Bakmi Kun sama sekali tidak terlihat seperti sebuah tempat makan. Sebuah rumah bertingkat dengan halaman dan garasi yang cukup luas disulap menjadi tempat makan bakmi yang cozy.

Tidak hanya di luarnya, di dalamnya juga disajikan meja-meja dengan kursi kayu hingga ada meja yang dilengkapi dengan sofa. Rasanya benar-benar bukan seperti datang ke sebuah tempat makan, melainkan seperti sedang bertamu dan disuguhkan makanan.

Rumah dua lantai ini bahkan menyediakan kolam renang dengan area makan di sekitarnya yang boleh digunakan pelanggan jika ingin makan di area terbuka. Saat sore hingga malam hari, area makan di pinggir kolam renangnya juga dilengkapi dengan lampu-lampu yang disusun zig zag sehingga cocok untuk berfoto.

Menurut salah satu pekerjanya, tidak sedikit pelanggan yang memilih duduk di luar. Menikmati angin sepoi-sepoi atau sambil merendam kakinya sambil bersantai di kolam juga dilakukan oleh mereka.

Lezatnya bakmi topping bebek peking dan ayam kampung yang unik ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Makan Bakmi Topping Bebek Sambil Nongkrong di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT